Jamu Persikab, PSIS Unggul 2-0

PSIS SEMARANG berhasil meraih tiga angka etelah mengalahkan tamunya Persikab Kabupaten Bandung 2-0 (0-0) pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama PSSI di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu petang.

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 2.500 penonton itu, kedua tim menampilkan permainan menyerang. Tetapi umpan-umpan yang diberikan sering tidak tepat sasaran terutama sering dilakukan pemain-pemain tuan rumah.
Sebaliknya, tim asuhan pelatih Encang Ibrahim terlihat agresif.

Justru pada pertengahan babak pertama, pemain belakang Ahmad Sumardi melakukan “blunder” saat memberikan umpan bola kepada kiper I Komang Putra. Bola yang diberikan terlalu pelan sedangkan di tengah ada pemain Persikab yang berusaha mengejar bola tersebut.

Tetapi berkat pengalaman dari kiper senior tersebut akhirnya berhasil menghalau bola tersebut meskipun terpaksa harus menjatuhkan diri dan bola harus dihalau keluar lapangan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Kemudian pemain Persikab Kiki Sidik Permana nyaris menjebol gawang Komang Putra ketika sundulan kepalanya hanya tipis di bawah mistar gawang PSIS dan ditepis kiper senior tersebut kemudian membentur mistar. Sampai babak pertama usai kedudukan tetap 0-0.

Pada babak kedua PSIS mengubah permainan dengan menampilkan permainan yang lebih cepat dengan serangan bervariasi dan pergantian ini cukup merepotkan pertahanan tim tamu. PSIS berhasil mencetak gol melalui titik penalti oleh Vitor Borqes pada menit ke-50 setelah rekannya Han Ji Ho dijatuhkan di daerah terlarang oleh pemain lawan.

Tendangan penalti tersebut sempat diulang meskipun masuk ke gawang Persikab yang dijaga kiper Mamun Sopandi karena bola telah bergerak terlebih dulu sebelum ditendang. Pada penalti kedua ini akhirnya bisa memperdaya kiper dan tuan rumah unggul 1-0.

Tuan rumah memperbesar kemenangan menjadi 2-0 juga melalui tendangan penalti oleh Votor Borqes pada menit ke-88 dan kali ini yang dijatuhkan adalah penyerang Khusnul Yakin. Tendangan keras dan terarah itu gagal diselamatkan kiper Persikab.

Kedudukan 2-0 itu bertahan hingga pertandingan usai, wasit Santoso yang memimpin pertandingan ini mengeluarkan kartu kuning untuk Ahmad Sumardi, Ikhwan Widartono, Steven Anderson, dan Vitor Borqes (PSIS), serta Agus Suprianto dan Wahyu Korpriyana (Persikab). (ANT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.