Ninik Karyanti, Kini Lebih Suka Tantangan

PEPATAH lama mengatakan layang-layang akan terbang tinggi jika menentang angin. Ungkapan itu rupanya cocok disematkan pada perempuan bernama Ninik Haryanti, Coorporate Public Relation Manager Dafam Hotels & Resorts.

Betapa tidak. Wanita kelahiran Semarang, 25 April 1976 berupaya melakukan branding semaksimal mungkin untuk sebuah grup perusahaan yang baru. Baginya kerja adalah ibadah, jadi terus dilakukan dengan baik dan ikhlas, pengalaman adalah guru terbaik.

Apalagi posisinya sebagai Coorporate Public Relation Manager Dafam Hotels & Resorts menuntutnya untuk bekerja ekstra keras melalui tantangan demi tantangan.

“Saat ini Dafam Hotels and Resort membawahi lima hotel, dan sampai 2015 nanti direncanakan akan membangun 20 hotel. Tentu ini menjadikan tugas saya semakin menantang, tapi saya suka dengan pengembangan jaringan Dafam, ” katanya.

Berbagai upaya membangun citra hotel tempat dia bekerja ditempuhnya demi melahirkan ketertarikan masyarakat  terhadap Dafam. Diapun sering mengikuti event nasional maupun internasional, serta menjaga hubungan baik dengan media.

Wanita beranak satu itu mengaku memang sejak lama tertarik pada dunia perhotelan khususnya dibidang ke-PR-an, karena melalui pekerjaan tersebut dia bisa mendapat banyak relasi, teman , sahabat, dan bisa mengenal tamu-tamu penting.

Ninik dalam kehidupannya sehari-hari senantiasa berprinsip experience is the best teacher of all. Untuk menjadi lebih baik terutama dalam menjalankan pekerjaan, seseorang harus belajar dari pengalaman.

Dia mengawali karirnya di Santika Premier Hotel pada 1997 sebagai karyawan  training yang bertugas menjadi greater, satu tahun kemudian dia dikontrak menjadi Quest Relation Officer (GRO) selama delapan bulan.

Kemudian, Ninik diangkat sebagai karyawan tetap dan beralih menjadi senior GRO. Selanjutnya pada 2007 berpindah ke bagian marketing, dan pada 2009 fokus di departemen PR.

Lalu pada 2010 Ninik mengambil keputusan untuk bergabung dengan Dafam  Hotels & Resorts dengan jabatan sebagai Corporate PR Manager. (Rindang Senja/DOT). PortalSemarang.Com/BisnisJateng.Com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.