Muhdi: Olahraga dan Seni Penting Bagi Guru

REKTOR IKIP PGRI Semarang, Muhdi, menilai, calon guru tidak cukup memiliki keterampian pedagogis. Menurutnya, selain keterampilan belajar mengajar itu, keterampilan bidang olahraga dans seni juga penting.

“Guru tidak cukup hanya memiliki kemampuan pedagogik, ketrampilan seni dan olahraga akan menjadi kelengkapan yang sangat penting. Maka asahlah terus bakat seni dan olahragamu” Pesan Muhdi kepada mahasiswa saat membuka Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (Porsima) 2011 yang diadakan BEM IKIP PGRI.

Arif Setyo, ketua panitia kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ada delapan cabang yang dilombakan antara lain Lomba Solo Vokal, Lomba Tari Kreasi, Volly, Basket, Badminton, Tenis Meja, Catur, dan Futsal. Selain di komplek IKIP PGRI Semarang lomba juga dilaksanakan di Gor Night Stadium, Gor Sidodadi, dan lapangan Spider.

Sementara itu, dalam acara pembukaan di halaman Gedung Utama (25/4) Eko Setyo Budi, Presiden BEM IKIP PGRI Semarang menyampaikan bahwa guru akan lebih bagus jika juga memiliki bakat yang menonjol dibidang seni dan olah raga.

“Alangkah bagusnya jika guru selain menguasai materi pembelajaran juga memiliki kemampuan seni dan olah raga. Kelak para calon guru yang demikian akan menjadi pembimbing ekstrakulikuler di sekolah.” tutur Eko.  PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.