Motivasi Mahasiswa Baru, Alumni Udinus Pulang Kampus

Sejumlah alumni Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) “pulang kampus” ke kampus mereka di Jalan Nakula. Mereka hadir untuk memberi motivasi kepada mahasiswa baru dalam kegiatan “Udinis Inside”.

Para alumni yang hadir merupakan alumni yang telah memperoleh beasiswa S2 dan S3 ke luar negeri. Salah satunya Fauzi Adi, Gutama Indra, dan Zainal Arifin yang kini melanjutkan studinya di South China University of Technology.

“Selagi ada peluang yang penting maju dulu, masalah gagal itu urusan nanti. Toh, takdir itu selalu membawa kita ke tempat yang kita mampu, ” kata Fauzi

Udinus Inside sendiri diikuti oleh 2.875 mahasiswa baru tahun ajaran 2014/2015. Mereka tidak hanya dari Indonesia, tapi juga berasal dari seumlah negara tetangga, seperti, Timor Leste, Malaysia, an Papua Nugini.

Upacara Pelantikan mahasiswa baru diresmikan dengan pemakaian jas almamater oleh Rektor Udinus, Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom kepada perwakilan  mahasiswa baru dari lima fakultas dan dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) beasiswa kepada mahasiswa berprestasi.

Adanya peningkatan mahasiswa baru sebesar 10 persen dibanding tahun 2013 lalu membuat Udinus mempersiapkan gedung tiga lantai yang sedang dalam tahap pembangunan di sebelah gedung rektorat. Pembangunan gedung ditargetkan selesai pada semester ini.

“Nantinya, semua kegiatan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dipindahkan ke gedung baru tersebut.  Hal ini menjadi pertimbangan karena semakin padatnya ruang perkuliahan akibat jumlah mahasiswa yang mengalami peningkatan,” kata Edi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.