Manfaat Teh Celup yang Luar Biasa, No 5 Mengejutkan!

Rata-rata orang saat ini menggunakan teh celup ketika ingin membuat teh. Tahukah kamu kalau ternyata manfaat teh celup itu ada banyak. Nggak sekadar bikin teh jadi lebih praktis, tapi ternyata juga bisa punya manfaat lain yang berguna dalam keseharian kita. Kamu mau tahu apa saja manfaatnya?

Yuk simak di bawah ini manfaat dari penggunaan teh celup yang luar biasa.

1. Menyembuhkan Mata Hitam

Pernah mengalami jatuh atau kecelakaan yang kemudian menyebabkan terjadinya mata hitam? Istilah medisnya adalah periorbital hematoma.

Terjadi memar pada sekitar mata yang membuat kulit di sekitar mata menjadi hitam. Penyebabnya karena terjadi pendarahan di bawah kulit sekitar mata. Nah, selain perlu penanganan medis, kita bisa coba untuk menggunakan teh celup untuk mengatasi mata hitam.

Sebaiknya tidak pilih teh celup biasa, tapi pilih teh celup yang berisi teh hijau atau teh hijau. Sebab kandungan tanin dalam kedua jenis teh ini luar biasa hebat untuk mengatasi terjadinya memar dan pembengkakan.

Cara mengobati mata hitam ini bisa dengan meletakkan teh celup tersebut pada area sekitar mata yang kehitaman. Letakkan sekitar 15 menit setiap harinya. Lakukan pada pagi dan sore hari sampai mata hitam itu mulai berkurang. Teh celup ini berguna untuk mengurangi terhadinya peradangan sehingga mata hitam pun bisa cepat sembuh.

2. Mengatasi Jerawat

Punya banyak jerawat di wajah? Sudah mencoba berbagaii obat jerawat tapi tidak kunjung sembuh? Coba deh untuk menggunakan teh celup ini untuk penyembuhannya.

Caranya mudah, tidak perlu ditempel di wajah yang berjerawat. Tapi kita bisa menggunakannya sebagai “obat” dalam. Artinya, kita bisa rajin minum teh yang dicampur dengan jeruk dan madu. Nah, teh itu kan mengandung antioksidan. Manfaatnya bagus untuk menyembuhkan jerawat. Lalu tambahan jeruk bertugas untuk mengeringkan pori-pori. Dengan begitu, jerawat pun cepat minggat.

3. Menyembuhkan Kutil

Punya kutil di tubuh? Pasti sangat menyebalkan ya. Nah biar ini nggak keterusan, andalkan teh celup untuk mengatasinya. Caranya, kita bisa pilih teh hijau celup. Lalu gunakan kantong teh celup yang masih hangat ini untuk diterapkan pada bagian yang berkutil.

Lakukan hal ini sekitar 8 menit setiap kali treatment. Kamu bisa melakukannya tiga kali sehari, jadi misalnya waktu pagi hari sehabis bangun tidur, lalu sore hari, dan sebelum waktu tidur.

Nah, lambat laun kamu bisa perhatikan kalau kutil yang nempel di tubuhmu itu bakalan berkurang sampai akhirnya menghilang. Coba deh buktikan!

4. Bikin Mencukur Kumis Jadi Lancar

Mungkin waktu kamu nyukur kumis atau jenggot, tak sengaja siletnya melukai kulitmu. Hmm… pasti rasanya perih kan?

Nah, biar hal serupa nggak terulang, kamu bisa gunakan teh celup biar alat cukur ini tak sampai melukai kulitmu. Caranya, kamu bisa ambil teh celup yang sudah dingin lalu, kamu bisa tempelkan teh celup itu pada bagian silet yang tajam, baru deh kamu gunakan untuk mencukur kumis. Coba sendiri deh untuk rasakan bedanya.

5. Menghilangkan Bau Kaki

Pernah ngerasa kan kalau bau kaki itu bisa mengganggu. Apalagi kalau baunya sampai nyebar kemana-mana. Bisa bikin malu sendiri.

Nah, penyebab bau kaki ini karena adanya bakteri. Biar lebih praktis untuk menghilangkan bau kaki itu sekaligus bakterinya, kamu bisa coba gunakan teh celup. Caranya kamu ambil timba dan kemudian masukkan teh celup. Setelah warna tehnya kelihatan, kamu bisa pakai gunakan air teh celup untuk merendam kakimu. Nggak perlu lama-lama. Cukup misalnya 20 menit sehari sudah memadai untuk mengusir bau kaki yang menyengat itu. Yang penting kamu bisa terapkan setiap hari. Untuk hasil terbaik, kamu bisa gunakan teh hitam celup. Selain itu, kamu juga bisa taruh teh celup kering misalnya di sepatu bair bau tak sedap itu cepat menghilang.

Nah gimana guys? Jadi banyak kan manfaat teh celup yang bisa kamu rasakan. Sekarang kamu jadi lebih ngerti kan kalau teh celup itu bukan cuma bisa bikin teh jadi lebih mudah, tapi ada banyak kegunaan lainnya yang bisa kamu manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk cobain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.