Inilah Foto-foto yang Menunjukkan Parahnya Banjir Kendal

Sebanyak 18 desa di 5 kecamatan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terendam banjir dengan ketinggian hingga 1 meter, Minggu (19/6).Wilayah yang diterjang banjir itu berada di Kecamatan Kaliwungu, Brangsong, Kendal, Ngampel dan Pegandon.

Membludaknya air ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan jebolnya tanggul Sungai Blorong, Brangsong. Banjir setinggi betis orang dewasa membuat lalu lintas Pantura lumpuh, dan puluhan motor terpaksa menepi karena kedalaman air sulit ditembus.

kendal banjir 6

Banjir di wilayah Kendal mulai terjadi Sabtu sore sekitar pukul 18.00, dan melanda wilayah Kecamatan Ngampel, seperti Desa Ngampel Wetan, Ngampel Kulon, Jatirejo, dan Rejosari, Dempelrejo, serta Desa Sudipayung. Wilayah Kecamatan Pegandon, yaitu Desa Puguh , Dawungsari, Pesawahan dan Karangmulyo.

Kemudian Kecamatan Brangsong, seperti Desa Brangsong dan Kebonadem. Sementara di Kecamatan Kendal Kota, banjir menggenangi beberapa lokasi yang berada di tepi Sungai Kendal, seperti Kelurahan Trompo.Kebondalem, Sukodono, Kalibuntu, JKetapang, Candiroto, Banyutowo dan Karangsari.

Kepala BPBD Kendal, Slamet, bersama anggota SAR Bahurekso Kendal telah memantau kondisi banjir di beberapa desa. Demikian halnya dengan Bupati Mirna Annisa, yang sudah mendatangi dapur umum di Ketapang. Langkah awal dari BPBD, tambah Slamet, adalah mengevakuasi balita dan orangtua lanjut usia ke posko bencana yang telah dibuat. Sebab meeka rentan bahaya.

“Kami telah membuat posko di bengkel mobil yang ada di Ketapang dan SD Ketapang. Dua tempat itu saat ini masih aman,” jelasnya sebagaimana dirilis website resmi Kabupaten Kendal.

kendal banjir 3

 

kendal banjir 4

kendal banjir

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *