Hore, Pasar Bulu Akan Jadi Pusat Kuliner

MERASA bosan dengan pusat kuliner yang ada saat ini? Tenang, meski dipastikan akan memakan waktu lama, pemerintah Kota Semarang akan membangun pusat kuliner di Pasar Bulu. Bahkan, untuk membiayai proyek tersebut Pemerintah Kota dan dan Pemprov Jateng akan shareng dana hingga sekitar Rp43 miliar.

“Jadi, nanti sisanya sebanyak Rp18 miliar dibagi dua antara Pemprov dan Pemkot, mungkin begitu. Menteri sudah setuju, tapi kita yang masih mencari dana. Kan harus laporan DPRD dulu, disetujui atau tidak. perlu waktu ini,” kata Gubernur Jateng Bibit Waluyo beberapa waktu lalu.

Menurut dia, detail engineering design (DED) pasar yang berada di Jalan Mgr Soegijopranoto itu telah rampung disusun. Rencananya keberadaan pasar tradisional tetap dipertahankan sebab pusat kuliner akan ditempatkan di lantai dua, sedangkan pasar tradisional diletakkan di lantai satu.

“Jadi, Pasar Bulu nanti konsepnya menggabungkan tradisional-modern dengan stan-stan kuliner di dalamnya. Unsur pasar tradisionalnya tetap dipertahankan, tidak dihilangkan. Nanti pasar itu akan lebih bersih dan nyaman,” ujarnya. PortalSemarang.Com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.