Foto Aneh, Kambing Bisa Memanjat Tebing Batu

Di Indonesia kambing biasanya hanya bisa berjalan di medan datar. Kalaupun mereka dapat melompat, mereka hanya akan melompat kecil.

Di British Columbia, Amerika Serikat, diketahui ada banyak kambing yang bisa memanjat terbing batu terjal. Dengan empat kakinya, kambing-kambing ini bisa memanjat tebing dengan kemiringan hampir mencapai 90 derajat.

Yang mengagumkan, mereka bisa menjaga keseimbangan tubuh meskipun mereka berada di medan yang curam. Ini keterampilan yang mengagumkan karena kambing tidak memiliki jari seperti manusia yangmemungkinkannya berpegangan secara erat.

Keterampilan semacam ini agaknya telah dipelajari kambing sebagai usaha untuk bertahan hidup. Mereka mendaki untuk mendapatkan makanan.

Rupanya, fenomena ini tidak hanya terjadi di stau tempat. Di salah satu pegunungan di Maroko, kambing-kambing juga menunjukkan keterampilan yang mengagumkam dengan memanjat tebing.

kambing 1

Di Pegunungan Atlas Maroko yang merupakan daerah terpencil, merupakan “rumah” bagi berbagai jenis kambing liar maupun peliharaan.  Lembah yang rumah jurang juga disebut Lembah Seribu Kasbahskarena Berber yang tinggal di sana dibangun hutan virtual benteng untuk melindungi diri dari penjajah.

kambing 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.