FISIP Untag Wisuda 73 Mahasiswa

FAKULTAS Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang melepas puluhan wisudawan, dalam upacara wisuda, baru-baru ini. Ada 73 wisudawan pada periode I tahun akademik 2011/2012 dari tiga program di fakultas tersebut.

Program studi D-3 meluluskan dua wisudawan, sementara program S-1 yang terdiri atas program Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Administrasi Niaga meluluskan 56 wisudawan. Program S-2 Magister Ilmu Administrasi meluluskan 15 orang.

Dekan FISIP Untag Drs H Suparno MSi menjelaskan, wisudawan terbaik untuk S-1 Ilmu Administrasi Negara diraih Amelia Nur Cahyani dengan IPK 3,77 dengan masa studi tujuh tahun. Sementara lulusan terbaik Ilmu Administrasi Niaga diraih Liska Ratnawati dengan IPK 3,67 dengan masa studi yang sama. Untuk program S-2 Magister Ilmu Administrasi, lulusan terbaik Annastasia Respati Wahyu dengan IPK 3,84.

”Kepada para wisudawan kami minta untuk menjaga sikap dan perilaku dalam bekerja serta beraktivitas di organisasi. Yang utama saat ini adalah mengubah sudut pandang dalam menghadapi sesuatu. Jangan terjebak dalam pola pikir yang konservatif,” katanya.

Selain itu, dia juga berpesan agar para wisudawan selalu menghargai karya cipta seseorang. Sebab, ide dan gagasan adalah modal untuk melangkah lebih maju. Didampingi para pembantu dekan, Suparno mengungkapkan, saat ini kampusnya menjalin kerja sama dengan beberapa pihak, baik di dalam maupun luar negeri.

Akhir tahun lalu misalnya, pihaknya menjalin kerja sama dengan salah satu universitas ternama di Bangkok, Thailand. Kerja sama itu akan dilanjutkan tahun ini. Pihaknya juga akan menambah jalinan itu dengan universitas di Singapura dan Malaysia.

Sumber: SuaraMerdeka.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.