Fasilitas SMA Karangturi Semarang

Gedung Megah
Luas SMA Karangturi lebih dari 10.000 m2, dengan bangunan 3 lantai.

Tempat Parkir Luas
Di basement digunakan sebagai tempat parkir guru dan siswa dengan kapasitas hampir 80 mobil dan ratusan sepeda motor. Bagi siswa kelas XII diijinkan menggunakan mobil dengan mendaftar di Wakaur. Sarana Prasarana untuk mendapatkan Kartu Parkir. Sedangkan kelas X dan XI hanya boleh menggunakan sepeda motor

Ruang Kelas
Mengingat SMA Karangturi menerapkan sistem Running Class, maka tiap ruang kelas mempunyai tipikal yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan guru dan kharakter mata pelajaran. Setiap kelas dilengkapi dengan komputer multimedia dengan audio dan LCD projector.

Locker
Tiap siswa berhak atas sebuah locker dan wajib memelihara

Laboratorium Fisika

Laboratorium Biologi
Laboratorium Kimia
Laboratorium Komputer
Laboratorium Bahasa

Studio Rekaman / Studio Musik

Perpustakaan.
Ruang BP/BK.
Ruang Audiotorium

Kantin
Masuk ke kantin Karangturi seperti berada di pujasera atau food court, banyak sekali makan dan minuman yang ditawarkan. Selain lezat, makanan yang disajikan dijamin hygienist. Kantin Karangturi menggunakan sistem coupon untuk membeli makan yang tersedia.
Kedai / Rainbow Stationary
Aneka kebutuhan siswa untuk sekolah tersedia lengkap di Rainbow Stationary Karangturi, antara lain : Seragam, buku, alat tulis dll. Selain itu juga tersedia mesin fotocopy sehingga untuk keperluan fotocopy tidak perlu harus keluar kampus Karangturi.

Internet
Koneksi internet di Karangturi sudah lama terlaksana sebelum gaung program internet masuk sekolah ditiupkan oleh pemerintah. Bukan hanya di laboratorium komputer yang terkoneksi internet tetapi ruang kantor bahkan ruang kelaspun sudah terhubung dengan internet. Bagi siswa yang membawa laptop, PDA, atau handphone dapat menggunakan fasilitas hot spot untuk koneksi internet, cukup hubungi EDP langsung OL dan semuanya tersedia secara gratis.

Lapangan Olah Raga
SMA Karangturi tidak hanya mengedapankan sisi akademis saja, hal ini dibuktikan dengan banyaknya prestasi di bidang olah raga, khususnya basket. Hal ini tak lepas dari sarana lapangan olah raga yang memadahi, SMA Karangturi mempunyai 2 buah lapangan basket (indoor dan outdoor) selain itu juga ada lapangan untuk atletik dll

Ruang OSIS
Banyak ide kreatif tercetus dari ruangan ini, mulai dari mengadakan lomba, aksi sosial, class meeting dan lain sebagainya. OSIS sejak awal sudah dilatih untuk mandiri, misalnya jika mengadakan lomba, mulai dari proposal, perijinan, kepanitiaan lomba, pemesan piala dan pembuatan sertifikat lomba semuanya dilakukan sendiri oleh OSIS.

Health Care Unit
Berbeda dengan di sekolah lain Karangturi memiliki UKS semi klinik. Dengan tenaga paramedis / perawat dengan peralatan medis dan obat-obatan siap membantu guru dan siswa yang sakit ringan sebagai pertolongan pertama sebelum ditangani oleh dokter / rumah sakit jika diperlukan.

Ruang Rapat
Karangturi mempunyai Ruang Rapat yang dapat menampung sekitar 150 orang. Selain digunakan untuk rapat, bisa juga digunakan untuk seminar, press conference dll.

Bus Sekolah
SMA Karangturi mempunyai 3 bus sekolah yang digunakan untuk antar jemput siswa dan juga untuk mendukung kegiatan siswa di luar sekolah. Route yang dilalui adalah Karangturi Raden Patah – Dr. Cipto – Peterongan –Karangturi Mataram – MT. Haryono – Pengapon – kembali Karangturi Raden Patah.

Ruang Diesel
Tidak banyak sekolah yang dilengkapi dengan Diesel sebagai pemasok tenaga listrik. Jika terjadi pemadaman listrik oleh PLN maka secara otomotis pasokan listrik akan diambil alih oleh tenaga diesel sehingga proses belajar mengajar tetap dapat berjalan dengan lancar, terutama Lab Komputer yang sangat tergantung dengan listrik. PortalSemarang.Com

 

1 Comment

  1. Harry Rappa

    December 17, 2011 at 6:04 am

    Sekolah Karangturi Semarang (Chung Hwa Hui School) sungguh sangat membanggakan dengan serangkaian prestasi yang telah dicapai oleh para siswanya yang tentunya dengan bimbingan dari para guru yang sangat “qualified”. Saya pernah mengenyam pendidikan di Karangturi selama 10 (sepuluh) tahun dari 1955 -1965. Dengan ditunjang oleh sarana dan prasarana yang sangat memadai saat ini, saya yakin Karangturi akan selalu menjadi yang terdepan “to win the future”. Maju terus Karangturi ……..Tuhan selalu besertamu……..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.