Djamaludin Darwis Rektor Baru Unimus

Prof. Dr. H. Djamaludin Darwis, M.A. secara resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) periode 2011 – 2015. Ia menggantikan rektor sebelumnya,  Prof. Dr. Soesanto.

Pelantikan dipimpin oleh Sekretaris Majelis Dikti Drs. Syafar Nasir, M.Si yang didampingi Pimpinan Pusat Muhammadiyah mantan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Bapak Prof. Drs. H.A. Malik Fajar, M.Sc.

Malik Fajar menegaskan bahwa kesuksesan memimpin dan memajukan universitas adalah trust (kepercayaan), manajemen yang baik termasuk kepemimpinan, dan pengembangan jejaring atau dalam bahasa religiusnya adalah silaturahim.

Menurutnya, perlu diperhatikan Unimus sebagai lembaga pendidikan tinggi Muhammadiyah harus berkontribusi  dalam menghasilkan lulusan sebagai profesional, calon-calon pemimpin bangsa,  dan peradaban bangsa yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Ia juga berpesan agar jajaran pimpinan Unimus memperkuat  organisasi  menjadi akuntabel efektif dan efisien, pelayanan terhadap mahasiswa  harus memuaskan, serta membangun jejaring, baik dengan institusi muhAmmadiyah, tokoh-tokoh Muhammadiyah, maupun dengan yang lainnya.

Hal ini berkenaan dengan pengalaman beliau telah membawa  Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Muhammadiyah Surakarta menjadi Universitas yang berkualitas.

Selain Malik Fajar dan Syafar Nasir, pelantikan juga dihadiri Pimpinan Perguruan Tinggi Semarang, Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Jawa Tengah, Pejabat-pejabat tingkat Propinsi Jawa Tengah, Pangdam Diponegoro, Polda Jateng,  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dan undangan lainnya. PortalSemarang.Com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.