Cobain Nih Resep Makanan Sehat untuk Anak

Sebagai orangtua, tentu kita ingin memberikan makanan sehat dan berkualitas bagi anak. Nah, biar nggak repot lagi, contek berikut ini aneka resep makanan sehat buat anak

1. Sop Sehat untuk Anak

Sop ini cara bikinnya gampang banget. Yang penting kamu perlu siapin dulu makaroni spiral sebanyak satu genggam saja. Lalu jagung pipil rebus juga sebanyak satu genggam. Terus, siapin juga empat buah jamur merang yang sudah direbus, plus empat butir bakso. Kemudian siapkan masing-masing satu wortel, brokoli, daun bawang, dan seledri satu batang. Jangan lupa siapin juga air kurang lebih 1,5 liter. Selain itu, juga ada siapin lada dan garam.

Lalu untuk cara membuat sop sehat ini, pertama-tama kamu bisa panaskan air sampai mendidih. Setelah itu masukkan rajangan bawang merah serta bawang putih. Lalu sayuran dicuci bersih dan dipotong-potong. Dan abis itu, masukkan makaroni, jagung dan wortel. Setelah ketiga bahan makanan tadi agak empuk, bisa ditambahkan bakso, brokoli, dan jamur. Lalu masukkan daun bawang dan seledri.

Selesai deh. Sop sehat untuk anak ini sudah siap untuk disajikan. Pasti anak akan senang mencobanya.

2. Sayur Bayam Sehat untuk Anak

Nah, sayur bayam ini bagus banget karena mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan anak. Kalau kamu pengen coba membuatnya, siapkan dulu bahan berikut ini.

Pertama, tentu kamu perlu siapun bayam. Selain itu, ke tukang sayur, kamu juga bisa belanja jagung potong, bawang merah dan bawang putih (nanti dirajang dan dicincang), kencur, gula garam, dan ikan salmon.

Untuk cara membuat sayur bayam sehat ini, pertama kamu perlu rebus lebih dulu air. lalu masukkan jagung sampai matang. Setelah itu, masukkan bawang putih, bawang merah, serta kencur. Lalu masukkan juga gula dan garam sesuai selera.

Terakhir, kita bisa masukkan ikan salmon tadi. Lalu kalau sudah hampir matang, kita bisa masukkan daun bayam. Begitu deh. Selesai sudah sayur bayam dengan ikan salmon yang lezat. Dimakan selagi hangat, rasanya enaaak banget.

3. Nasi Goreng Sehat

Nah kalau makanan ini rasanya setiap orang suka banget nih. Termasuk anak-anak. Biar sehat, kamu tidak perlu menggunakan MSG dan minyak goreng. Penasaran gimana cara buatnya?

Siapin dulu deh bahan dan bumbu berikut ini. Nasi putih sesuai porsi yang diinginkan, lalu juga telur dua buah, dan boleh ditambahkan bakso atau sosis sebagai tambahannya.

Untuk bumbu nasi goreng ini, kamu bisa buat dengan 1 sdm mentega, cabai merah besar sebanyak dua buah, dan kecap serta garam secukupnya.

Setelah itu, siapkan bakso atau sosinya. Lalu buat deh telur, boleh didadar maupun diceplok. Selepas itu, masukkan mentega sesuai selera. Lalu cabai dipotong kecil-kecil dan tumis deh. Kemudian masukkan nasih, kecap, dan garam. Aduk terus sampai merata. Lalu coba cicipin rasanya. Setelah itu masukkan bakso atau sosinya dan nasi goreng sehat untuk anak pun siap disajikan.

Itu beberapa resep makanan sehat buat anak. tentu ada banyak resep masakan lainnya seperti dengan membuat roti lapis, mini pizza atau yang lainnya. Biar kamu tahu juga, baca selengkapnya deh ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.