Bulan Pendidikan Unnes Dibuka Jathilan

DI tengah-tengah halaman Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Kampus Sekaran Gunungpati, Jumat (4/5) sejumlah mahasiswa PGSD memainkan atraksi jathilan untuk mengawali acara pembukaan bulan pendidikan FIP Unnes.

Tidak hanya itu, senam konservasi dan stand pameran dari berbagai jurusan di fakultas itu juga ikut meramaikan acara pembukaan ini.

Bulan pendidikan FIP 2012 dengan tema Mendidik dengan Hati, Menguatkan Konservasi dibuka oleh Rektor Unnes Prof. Sudijono Sastroatmodjo dengan ditandai pelepasliaran burung dan penanaman pohon kanthil. “ Saya sangat gembira, karena kegiatan ini bukan hanya bermanfaat bagi keluarga besar FIP dan lingkunganUnnes. Lebih dari itu, FIP telah melakukan program-program konservasi,” kata Prof Sudijono sesaat sebelum penanaman.

Menurut Dekan FIP Harjono, tema “mendidik dengan hati, menguatkan konservasi” mengandung makna bahwa mendidik dengan hati adalah aktivitas mendidik dengan sepenuh hati, menemani mereka belajar dan tumbuh dewasa menjadi insan cendekia yang berbudi luhur dan berguna bagi nusa bangsa.

Sementara itu, sedangkan menguatkan konservasi adalah upaya untuk menciptakan kesadaran dan budaya cinta lingkungan dengan melakukan konservasi nilai, budaya dan kekayaan alam bumi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.