Bersama PT Sidomuncul dan Berlico Farma, IDI Kabupaten Semarang Adakan Seminar Herbal

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Semarang mengadakan Seminar tentang “Penggunaan Herbal/Jamu dalam Pengobatan Penyakit Degeneratif” pada Sabtu (30/5). Seminar ini merupakan kerjasama antara IDI Cabang Kabupaten Semarang dengan PT.Sidomuncul dan Berlico Farma.

Seminar yang bertempat di Joglo PT.Sidomuncul, Jl.Soekarno Hatta Km.28 Kecamatan Bergas-Klepu Semarang tersebut dihadiri oleh sekitar 200 dokter dan juga praktisi maupun mahasiswa yang berkecimpung dalam bidang herbal/jamu, baik yang berasal dari Semarang maupun luar Semarang.

Hadir sebagai pembicara, yakni: Dr. Ir. Roy Sparringa,M.App.SC (Kepala BPOM RI), Dr.Rinni Yudhi Pratiwi, MPET (Kemenkes RI), Irwan Hidayat (Dirut PT. Sidomuncul Tbk), dr.Aldrin Neilwan, Sp.Ak, MARS, M.Biomed (onk), dan M.Kes (Pakar Herbal).

Selain itu, ada pula Prof. Dr. Edi Dharmana, MSc, PhD, SpPark (Peneliti Herbal, Guru Besar Undip), dr.Noor Wijayahadi, M.Kes., PhD (Ketua PDHMI Jateng, Peneliti Herbal), dr. Danang Ardiyanto (B2P2TO2T Balitbang Kemenkes RI), dan dr.Sutedjo (MKEK IDI Wilayah Jateng).

Seminar tersebut merupakan serangkaian acara dalam Pelantikan Pengurus IDI Cabang Kabupaten Semarang masa bakti 2015-2018.

Ketua Panitia, dr.Ngakan Putu DS, M.Kes dalam sambutannya mengatakan bahwa selain merayakan pelantikan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta menggali sumberdaya yang ada di sekitar, terutama obat herbal dalam pengobatan di bidang medis.

Untuk kedua kalinya, Dr. Ahmad Arifin terpilih kembali menjadi Ketua IDI Cabang Kabupaten Semarang periode 2015-2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.