Batas Kecepatan Tol Brebes-Semarang

Batas kecepatan tol Brebes-Semarang adalah 40-60 kilometer per jam. Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono, melalui press rilisnya, 28 Mei 2018.

Hal itu disampaikan Kapolda dalam rangka untuk memastikan kesiapan Tol Trans Jawa ruas tol Jakarta-Semarang yang akan dilalui opemudik pada Lebaran 2018 mendatang.

Pada Brebes exit atau Brexit sampai Gandulan exit, Pemalang dipastikan operasional. Lalu untuk tol Pemalang-Semarang dalam kondisi fungsional.

Walau statusnya masih fungsional, namun tol Pemalang-Semarang kondisinya sudah baik karena sudah berlapis cor kedua, sehingga kondisi jalan sudah lebih mulus. Selain itu, sejumlah infrastruktur pendukung pun juga sudah mulai difungsikan.

Namun karena sifatnya yang baru fungsional, maka kepolisian pun menetapkan rekomendasi batas maksimum kecepatan adalah 60 kilometer per jam.

Selain itu, kepolisian juga mewanti-wanti agar para pemudik sellau hati-hati dan tidak ngebut selama perjalanan. Jika kondisi lelah, disarankan untuk beristirahat terlebih dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.