Balai Bahasa Jawa Tengah Selenggarakan Penghargaan Prasidatama 2021

Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah kembali menyelenggarakan penganugerahan Penghargaan Prasidatama pada 2021. Agenda tahunan tersebut diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada insan-insan yang memiliki kepedulian terhadap bahasa dan sastra, baik Indonesia maupun Jawa, di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan Prasidatama pada tahun ini terdiri atas dua kategori, yaitu kategori Pengguna Bahasa Terbaik dan Kategori Karya Sastra.

Penghargaan Prasidatama untuk kategori karya sastra terdiri atas lima bentuk, yaitu penghargaan untuk Antologi Puisi, Antologi Cerpen, Novel, Buku atau Manuskrip Drama Indonesia, dan Antologi Puisi Berbahasa Jawa.

Adapun penghargaan Prasidatama untuk kategori Pengguna Bahasa Terbaik dibagi atas tiga lingkup, yakni Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik di lingkungan SMA/SMK/MA Se-Jawa Tengah, Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik di lingkungan Pengeadilan Negeri Se-Jawa Tengah, dan Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik di lingkungan Media Massa Daring di Jawa Tengah.

Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah berharap kegiatan tersebut dapat diikuti oleh masyarakat Jawa Tengah secara aktif untuk menyemarakkan dan membahanakan kecintaan masyarakat Jawa Tengah pada bahasa dan sastra Indonesia dan Jawa.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi panitia di nomor 02476744358 atau bisa dibuka laman http://balaibahasajateng.kemdikbud.go.id/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.