Alumni Unnes Peringkat Lima Nasional Diterima CPNS 2019

Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjadi salah satu perguruan tinggi yang paling banyak menyumbangkan alumninya lolos CPNS 2019.

Data yang dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN) menunjukkan ada 2.403 alumni Unnes yang diterima dalam seleksi CPNS 2019.

Selain diterima dalam formasi guru, para alumni juga diterima di lembaga pemerintahan lain seperti Kementerian, Pemerintah Daerah, dan Kejaksaan Agung.

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman MHum menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada alumni yang telah dinyatakan lolos calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019.

Capaian ini membuktikan bahwa Sumber Daya Manusia di UNNES semakin Unggul dan berdaya saing tinggi.

“Kita patut bersyukur dan bangga UNNES menempati urutan ke-5 pada sepuluh universitas asal pelamar di Indonesia yang paling banyak lulus dalam seleksi CPNS 2019. Ini membuktikan bahwa SDM UNNES semakin unggul dan berdaya saing,” ungkap Prof Fathur Rokhman.

BKN merilis, lima besar perguruan tinggi yang paling banyak meluluskan alumninya calam CPNS 2019 adalah Universitas Terbuka, Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.