Tujuh Hal yang Membuat Dani Enjoy Kuliah di Akuntansi Unnes

Mahasiswa Jurusan Akuntansi Unnes Dani Puspitasari merasa enjoy mendapat tempat kuliah yang sesuai minat dan bakatnya. Di kampusnya, Dani memanfaatkan berbagai program yang membuat minatnya pada bidang akuntansi kian berkembang.

Belum lama ini misalnya, Dani dan rekannya baru saja menjuarai lomba karya ilmiah tingkat nasional di Palembang. Ia meneliti literasi keuangan masyarakat tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Di luar itu, menurut gadis kelahiran Kudus ini, ada sepuluh hal yang membuat Jurusan Akuntansi menyenangkan untuk belajar.

“Pertama, menjadi mahasiswa akuntansi membuat saya lebih melek terhadap perkembangan dan pergolakan ekonomi,” katanya.

Kedua, lanjut Dani, dosen-dosennya asik dan keren. Sebagian besar berkualifikasi doktor.

Ketiga. dalam akuntansi ada peramalan costing, jadi bisa meramalkan biaya masa depan. Itu jenis pengetahuan yang sangat ia butuhkan, baik untuk kebutuhan profesional maupun personal.

Keempat, pengetahuan yang diperoleh di kampus membuat Dani bisa melihat mana perusahaan yang bonafit untuk investasi melalui analisis laba rugi.

Kelima, prospek kerja alumni akuntansi sangat menjanjikan. Pasalnya, hampir setiap perusahaan dan intansi pemerintah membutuhkan akuntan untuk menghandle adminsitrasi keuangannya.

Keenam, belajar akuntansi mengajarkan Dani keseimbangan dalam hidup. “Karena antara debit dan kredit harus sama,” katanya.

Ketujuh, di universitas konservasi, ia menikmati suasana alam yang nyaman untuk belajar. Lingkungan yang baik juga membuatnya bisa membangun relasi sosial dengan baik pula.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.