650 Juta, Promosi Visit Jateng di Luar Negeri

MESKI mempioritaskan wisatawan domestik, Dinas Pariwisata Jawa Tengah melalui Visit Jateng juga mempromsikan Jawa Tengah kepada calon wisatawan manca. Bahkan, alokasi anggaran untuk promosi program ke luar negerimencapai Rp650 juta.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah Praseto Aribowo di Semarang, Selasa, mengatakan, promosi “Visit Jateng” antara lain akan dilakukan di Jerman, Singapura dan Malaysia.

Di Jerman, kata dia, promosi akan dilakukan pada pameran Internasional Tourismus Borse di Berlin, sekitar pertengahan Maret 2012.

Adapun di Malaysia, lanjut dia, promosi akan dilakukan saat gelaran Matta Fair pada bulan Juni dan Natas Holiday Travel Fair di Singapura yang akan digelar 20-26 Februari 2012.

Menurut dia, sebagian besar anggaran yang tersedia itu habis untuk menyiapkan cenderamata serta materi promosi yang akan disampaikan.

“Untuk gelaran di Malaysia dan Singapura, memang kami mengincar wisatawan dari kedua negara tersebut,” katanya.

Namun, lanjut dia, untuk promosi di Jerman, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga mengincar wisatawan dan biro perjalanan dari negara lain, seperti Perancis.

Ia mengakui, untuk target wisatawan mancanegara pada program Tahun Kunjungan Wisata Jawa Tengah ini terkendala oleh penerbangan langsung dari luar negeri.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.