59 Perguruan Tinggi Ikuti Loyola Education Fair

SMA LOYOLA SEMARANG kembali menggelar pameran pendidikan tinggi 17-18 September hari ini. Acara yang untuk kelima kalinya digelar ini untuk memberi informasi siswa dan orang tua menyiapkan studi lanjut.

Melalui acara ini siswa diharap memiliki informasi berbagai perguruan tinggi sehingga dapat memulai  mempersiapkan studinya lebih matang. Profesi apa dan karier yang bagaimana yang akan ditekuni di masa mendatang. Karenanya sangat disarankan kehadiran para siswa ini didampingi juga orang tuanya masing-masing.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Loyola Edu Fair kali ini diikuti oleh  59 perguruan tinggi swasta maupun negeri baikl dari dalam maupun luar negeri.  UI, UGM dan UNDIP adalah deretan perguruan tinggi negeri yang sudah  dipastkan hadir.

Sementara perguruan tinggi asing yang akan hadir antara lain dari Singapura, Malaysia, Belanda, Jepang, Korea Selatan,  Australia, Jerman, dan Amerika.

Pengunjung Loyola Edu Fair akan mendapatkan informasi lengkap dari tangan pertama.   mereka bisa bertemu langsung dengan stake holder (pegelola) perguruan tinggi bersangkutan. Selain memastikan program studi yang diambil, konsultasi biaya pendidikan juga dapat dilakukan di tempat.

Selain apmeran, paniti memfasilitasi pengunjung untuk melakukan tes TOEFL dan IELT secara cuma-cuma.  Panitia berharap, peserta tidak hanya berasal dari SMA Loyola Semarang, tapi sekolah lain di Jawa Tengah.

1 Comment

  1. Ilham Wahyu

    December 7, 2011 at 12:12 am

    Hati2 dalam penyelenggaraan pameran pendidikan dari agen seperti IDEA Jakarta,pemiliknya Johanes Kembuhan, banyak korban yang kecewa, anak2 yg sdh sampai dijerman, cuma diantar sampai di jerman terlantar harus mencari tempat tinggal sendiri ( Buat apa pakai agen ),apabila kita complain jawabnya sdh dibantu oleh kakak ( student indo yg ada di jerman (buat apa bayar agen ).
    Mengenai claim biaya tempat tinggal tdk sesuai dengan keadaan di jerman ( IDEA ambil untung besar ).
    syukur2 IDEA tidak diperbolehkan ikut serta dalam pameran pendidikan di Loyola, supaya tidak menambah korban lagi.
    terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.