4 Tempat Wisata Terbaik di Kalimantan Timur Yang Paling Recommended!

Berbicara soal keindahan alam yang ada di Bumi Indonesia memang tidak akan ada habis-habisnya. Ya, salah satunya di provinsi Kalimantan Timur, yang memang terkenal dengan keindahan destinasi wisata alamnya. Secara kebetulan juga, pada ulasan kali ini akan membahas seputar 4 tempat wisata terbaik yang ada di Kalimantan Timur. Oleh karena itu, simaklah baik-baik ulasannya dibawah ini:

1. Desa Api-api

Saat mendengar namanya, pasti pikiran kalian akan mengira bahwa desa tersebut terbakar oleh api kan? Padahal, Desa Api-api ini merupakan sebuah desa yang menjadi rumahnya dari berbagai jenis hewan eksotis seperti rusa, monyet ekor panjang, hiu tutul, orang utan, penyu hijau, ikan manta, dan lain sebagainya. Tentu saja keberadaan hewan-hewan eksotis ini jangan sampai kamu lewatkan untuk berselfie ria. Selain dapat menyaksikan keelokan hewan-hewan eksotis tersebut, kamu juga bisa menikmati keindahan panorama alam yang di sekitar kawasan Desa Api-api. Bahkan yang lebih menariknya lagi, harga tiket masuk ke Desa Api-api ini hanya ditarif sebesar Rp 2.000 saja per orangnya. Lantas, dimanakah alamatnya? Mengenai alamatnya, Desa Api-api ini bisa kamu jumpai di Jl. Provinsi KM 32, Desa Api-api, Kec. Waru, Kab. Penajam Paser Utara, Prov. Kalimantan Timur.

2. Woody Park

Jika kamu berniat untuk berlibur bersama keluarga tercinta ke Kalimantan Timur, maka Woody Park inilah yang wajib kamu kunjungi. Disini terdapat wahana yang cocok untuk kegiatan outbond serta berbagai wahana lainnya seperti flying fox, taman, jembatan tali, dan lain sebagainya. Terdapat juga berbagai spot yang menarik dan unik, yang tentu saja sangat cocok untuk kegiatan selfie. Salah satu hal yang menjadi daya tari bagi para wisatawan di Woody Park, yakni adanya kawanan hewan kuda yang dibiarkan bebas berkeliaran begitu saja lho. Harga tiket masuk yang ditawarkannya juga cukup bersahabat dengan isi dompet, yakni hanya sekitar Rp 25 ribu saja per orangnya. Mengenai lokasinya, Woody Park ini berada di Jl. Syarifuddin Yoes, Sepinggan, Balikpapan Sel, Kota Balikpapan, Prov. Kalimantan Timur.

3. Waduk Manggar

Pada dasarnya, Waduk Mangar ini memiliki peranan yang sangat penting dalam memenuhi kebutuhan air bersih di kota Balikpapan. Dikarenakan keindahan alam yang ada disekitarnya, maka Waduk Manggar ini disulap menjadi sebuah objek wisata yang juga menjadi ikonnya kota Balikpapan. Terdapat beberapa spot yang unik dan menarik, yang tentu saja jangan sampai kamu sia-siakan untuk kegiatan berselfie ria. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat menikmati keindahan sunset dan sunrise dari atas jembatan yang ada di Waduk Manggar. Nah, bagi kamu yang ingin mengujunginya, Waduk Manggar ini bisa kamu jumpai di alamat Jl. PDAM, Karang Joang, Balikpapan, Prov. Kalimantan Timur.

4. Mahakam Lampion Garden

Tempat wisata terbaik berikutnya di Kalimantan Timur yang paling recommended, yakni yang bernama Mahakam Lampion Garden. Ya, sesuai dengan namanya, disini kamu akan dibuat takjub oleh sebuah pemandangan yang berupa taman lampu dengan berbagai bentuk bangunan seperti Tugu Monas, Masjid, jembatan, dan masih banyak lagi. Tentu saja akan ada banyak spot yang unik dan menarik, sehingga sangat cocok untuk kegiatan selfie. Mengenai lokasinya, Mahakam Lampion Garden ini berada di Jl. Slamet Riyadi No. 75, karang Asam Ilir, Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan TImur.

Itulah beberapa tempat wisata di Kalimantan Timur yang Paling Recommended!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.