12 Desember, Pentas Drama Berbahasa Inggris di Unnes

Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan mementaskan drama berbahasa Inggris pada Sabtu (13/12) malam. Naskah yang akan dipentaskan berjudul The Chronicle of Joko Potter dan When a Yellow Shawl Changes Your Life.

The Chronicle of Joko Potter menceritakan kehidupan tokoh Joko Potter dalam meraih kesuksesan. Awalnya, ia dihadapkan pada dua pilihan  sulit yang menentukan masa depannya. Dengan keyakinan dalam dirinya. Joko akhirnya berani mengambil keputusan.

Namun ternyata keputusannya tersebut mengantarkan Joko pada banyak rintangan. Tapi, dengan semangat dan keyakinan dirinya, ia akhirnya dapat tersenyum puas dengan pilihan yang diambil dan meraih “sukses” seperti yang ia impikan.

Adapun When a Yellow Shawl Changes Your Life merupakan gubahan cerita rakyat yang melegenda dengan Jaka Tarub dan Nawang Wulan sebagai tokoh utamanya. Ketika kahyangan dilanda wabah penyakit, para bidadari turun ke bumi untuk mengambil air ajaib yang bisa memulihkan keadaan di kahyangan.

Sialnya, Nawang Wulan kehilangan selendangnya sehingga ia terpaksa tinggal di bumi. Di bumi inilah, Nawang Wulan bertemu dengan Jaka Tarub. Kedengkian, kebohongan, kebahagian, dan percintaan akan mewarnai drama rombel dua ini.

Acara Drama Bahasa Inggris memang terbuka untuk umum. Panitia pun tidak menetapkan tiket masuk alias gratis bagi para penonton yang ingin menikmati sajian drama ini. Silakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.