Connect with us

Event

21 Juni, Peringatan Hari Musik Sedunia di Unnes

Published

on

Program Studi Seni Musik Universitas Negeri Semarang (Unnes) bakal memperingati Hari Musik Sedunia pada 21 Juni mendatang. Beragam aliran musik bakal dipentaskan untuk memeriahkan pergelaran yang baru kali pertama diselenggarakan oleh kampus berjuluk Universitas Konservasi ini.

Dosen Seni Musik Usman Wafa menyatakan musik yang dipentaskan tidak terbatas pada aliran tertentu. Meskipun begitu, acara tetap terbuka bagi aliran musik seperti pop, jazz, klasik, tradisional, akustik, rock, dangdut, dan lainnya.

“Acara ini justru mewadahi aliran alternatif dan cenderung baru bagi siapa pun yang ingin mengeksplorasinya,” kata Usman, Senin (8/6). Untuk itu, panitia memberikan kesempatan kepada kelompok musik maupun perorangan yang ingin tampil dalam acara ini.

Menurut Usman, pergelaran diselenggarakan di B6 Fakultas Bahasa dan Seni Unnes kampus Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang. Kelompok atau perorangan yang ingin berpartisipasi pada kegiatan ini dapat menghubungi Bowo (085641389458).

Rahmat Petuguran adalah pemimpin redaksi PORTALSEMARANG.COM. Selain aktif di dunia jurnalistik, ia juga aktif menjadi peneliti bahasa. Sebagai peneliti bahasa ia menekuni kajian sosiolinguistik dan analisis wacana. Kini sedang melanjutkan studi di Program Doktor Ilmu-Ilmu Humaniora (Linguistik) Universitas Gadjah Mada.

Trending