Unnes – Kementerian Perindustrian Bahas Angkutan Pedesaan

Kementerian Perindustrian dan Unnes bekerja sama membahas angkutan pedesaan. Ini merupakan bidang yang strategis karena berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas.

Wakil Kementerian Perindustrian Dr. Ali Murtopo Simbolon selaku Kepala Seksi Program bidang Industri Alat Transportasi Darat mengunjungi Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang, Rabu (11/11).

“Kami sengaja ke sini untuk membahas kerja sama dalam bidang alat transportasi pedesaan, selain itu akan ada workshop bagi dosen dan teknisi dalam pembuatan Under Body Mobil dan Kementrian Perindustrian akan memberikan bantuan berupa software/hardware untuk Unnes khususnya Fakultas Teknik ,” kata Murtopo.

Kajur Teknik Mesin Dr. Muhammad Khumaedi mengungkapkan, pihaknya mendukung program pemerintah dalam pengembangan transportasi.

“Kami menyambut hangat kerja sama yang akan dijalin, kami dari jurusan teknik mesin akan terus mensupport program-program yang akan berjalan nantinya,” kata Khumaedi.

Jauh haru sebelum pertemuan ini dilakukan, Kemenperin telah banyak membantu Unnes lewat bantuan mesin-mesin yang banyak bermanfaat untuk menunjang perkuliahan mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.