Unnes Dapat Tambahan 1000 Bidik Misi

SETELAH memperoleh “jatah” 450 beasiswa Bidik Misi, Unnes kembali mendapatkan tambahan 1000 paket beasiswa tersebut. Pendaftaran  kuota tambahan dibuka mulai 19 Agustus hingga 21 Agustus 2011 secara online melalui laman remi Unnes http://bidikmisi.unnes.ac.id.

“Dengan demikian, sedikitnya 1.450 mahasiswa baru akan kuliah dengan biaya nol rupiah selama delapan semester, bahkan tiap bulannnya memperoleh uang saku Rp600.000. “Pendaftaran ini memang hanya untuk mahasiswa baru,” kata Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Agus Wahyudin.

Agus Wahyudin juga mengemukakan, tambahan kuota tersebut merupakan bagian dari upaya Unnes untuk menjalankan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, terutama penyediaan bangku dan pembiayaan bagi mahasiswa dari keluarga lemah secara ekonomi.

Secara terpisah, Ketua BPTIK Sugiyanto menjamin sistem pendaftaran siap untuk diakses mulai Jumat (19/8) pukul 07.00 WIB. “Namun para pendaftar tidak usah ‘berdesak-desakan’ pada menit-menit awal. Apalagi saat itu harus mempersiapkan diri untuk mengikuti PPA,” katanya.

Dikemukakan pula, tidak ada hal apa pun yang perlu dipersiapkan pada saat pendaftaran, misalnya berkas-berkas penyerta.  “Jadi, para pendaftar bisa berkonsentrasi penuh untuk mengikuti PPA),” katanya. PortalSemarang.Com

 

1 Comment

  1. lusiana dwi ariani

    September 18, 2011 at 4:35 am

    assalamu’alaikum
    lalu bagaimana dengan beasiswa bidikmisi untuk th 2012?
    bagaimana cara pendaftaranya? apa masih sama dengan cara pendaftaran bidikmisi tahun 2011?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.