Unisbank Akan Jajaki Kelas Internasional

UNIVERSITAS Stikubank (Unisbank) mulai tahun akademik baru 2012 akan membuka kelas internasional, yakni, pada Fakultas Teknologi Informasi dan Fakultas Ekonomi. Pembukaan kelas internasional dilakukan, karena pada tahun 2015 akan terjadi persaingan masyarakat ekonomi, sehingga penjajakan dimulai dengan menjalin kerja sama sejumlah perguruan tinggi di luar negeri.

Ketua Yayasan Pendidikan dan Penerbit Mahasiswa Indonesia (YPPMI) Dr H Sophiyanto Wuryan SH MM mengatakan, belum lama ini Unisbank telah bekerja sama dengan perguruan tinggi di tingkat ASEAN, seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand.

’’Yang kami lakukan tidak hanya menandatangani nota kesepahaman. Tapi, pada masa mendatang bersama perguruan tinggi itu kami akan menyelenggarakan program double degree, transfer kredit poin, penelitian, hingga mengirim dosen ke sana untuk magang dan studi lanjut,’’ tuturnya di sela-sela upacara Wisuda Unisbank Ke-67 di Convention Hall MAJT, baru-baru ini.

Dari kerja sama itu Unisbank menggagas pembukaan kelas internasional bagi mahasiswa baru tahun akademik 2012. Mahasiswa baru dapat memilih akan masuk di kelas reguler atau kelas internasional. Mereka yang memilih kelas internasional harus memenuhi syarat, salah satunya kemampuan bahasa asing.

Kompetitif

Dalam wisuda tersebut Unisbank meluluskan 450 wisudawan dari 14 program studi dan tiga program pascasarjana. Hingga saat ini universitas tersebut telah meluluskan 30.239 mahasiswa dan memiliki 30.689 alumni.

Rektor Unisbank Dr Bambang Suko Priyono MM menjelaskan, untuk mengantisipasi persaingan yang sangat kompetitif, Unisbank berkomitmen meningkatkan mutu lulusan. Di samping itu, juga melakukan pembenahan sistem penjaminan mutu internal (SPMI).

’’Belum lama ini Unisbank termasuk dalam sembilan perguruan tinggi dengan SPMI terbaik. Untuk mendukung itu perlu dilakukan peningkatan mutu lulusan dalam proses pembelajaran agar sesuai dengan tuntutan pasar kerja,’’ tandasnya. Sumber: Suara Merdeka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.