Undip Sukseskan Gerdu Kempling

Undip bersama Bank Mandiri dan Pemkot Semarang mengadakan Panen Raya Lele di Kelurahan Mangkang Kulon Jumat (17/2) pagi.

Acara ini sekaligus sebagai bentuk mensukseskan program gerdu kempling yang dicanangkan oleh pemkot Semarang sekaligus upaya Pengabdian masyarakat dan CSR dari Bank Mandiri.

Ketua LPPM Undip Prof..Drs.Imam Ghozali,Akt, PhD mengatakan bahwa Undip sebagi salah satu Universitas terkemuka sangat serius dan sungguh-sungguh dalam menjalankan program ini.

“Perlu kami sampaikan bahwa program CSR Mandiri –Undip di Kecamatan Tugu berjalan baik. Kalaupun ada program yang baru dijalnkan hal itu semata-mata karena dinamika di lapangan. Sebabkami berprinsip tidak hanya memberikan pancing tetapi juga umpan dan teknik memancing yang benar. Tujuannya jelas agar program ini berhasil oleh karena itulah kami senantiasa meluangkan waktu untuk melakukan pendampingan dan pelatihan” Ujarnya.

“Saya berharap Panen lele hari ini semoga menjadi tanda adanay perubahan yang lebih baik bagi masyarakat di kelurahan mangkang kulon, Mangkang wetan dan Mangunharjo,” imbuhnya

“ Bantuan yang Undip dan Mandiri berikan untuk kelurahan mangkang kulon berupa bantuan hewan kambing sebanyak 25 ekor untuk 8 orang, Budidaya lele dengan 5 kolam untuk dikelola 15 orang, budidaya rumput laut untuk 19 orang, alat pembuatan terasi dan batubata. Sedangkan untuk kelurahan mangunharjo kami mengembangkan industri pengasapan ikan dengan Alat Smoking Cabb, ikan segar, pengembangan industri krupukdan 20 ekor kambing. Sedangkan untuk mangkang wetan kami memberikan 75 ekor kambing, pengembangan industri lontong dan industri pengasapan ikan,” tandasnya

Menurut Vice Presiden Bank Mandiri Denyy Admiral Nasir mengatakan bahwa Bantuan ini merupakan upaya mengentaskan kemiskinan di wilayah Kota Semarang serta mendukung program Gardu Kempling”.

Sebagi bentuk kepedulian Bank mandiri terhadap Program Pemerintah kota semarang , Bank Mandiri telah menyerahkan bantuan hibah senilai total Rp. 929.391.000 untuk program pemberdayaan keluarga masyarakat miskin di kelurahan mangkang kulon, mangunharjo, dan mangkang wetan kecamatan Tugu Kota semarang.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang Ir. Ida Purnawati mengatakan bahwa dengan adanya program Gardu Kempling ini saya berharap masyarakat dapat semakin meningkat taraf hidupnya dan masyarakat dapat lebih mandiri setelah nanti tidak ada pendampingan dari pihak terkait

“Semoga panen raya lele ini menjadi awal perubahan bagi masyarakat untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.