Undip Juara JOVED 2011

TIM UNIVERSITAS DIPONEGEORO  (Undip) Semarang berhasil menjuarai kompetisi debat bahasa Inggris nasional Java Overland Varsity English Debate (JOVED) 2011 yang digelar di UGM Selasa (26/7).

Pada malam puncak kompetisi, tim Undip bertarung sengit melawan tim Institut Teknologi Bandung (ITB) di Auditorium Fakultas Teknologi Pertanian UGM. Dalam topik THBT Weapon Manufacturers Should Make Financial Contribution in the State Were it Fuels Conflict tim ITB berperan sebagai tim positif yang mendukung topik.

”Sementara tim Undip berperan sebagai tim negatif yang menentang topik tersebut. Pada akhirnya, dari sembilan juri yang menilai pertandingan tersebut, tujuh juri memberi kemenangan pada tim Undip dan dua juri memberi kemenangan pada tim ITB,” ungkap ketua pelaksana JOVED 2011 Jhendra A Samodra.

Tim Undip terdiri atas Satrio Adi Pratama, Rizky Akita, dan Edward Sutanto, yang mengalahkan tim tuan rumah UGM di babak perempat final.

Eldhianto M Jusuf, pemenang JOVED tahun lalu yang menjadi ketua dewan juri menyatakan, pertandingan final tersebut sesuai dengan ekspektasinya. ”Kedua tim berhasil menyatakan banyak argumen dan respons dengan analisis yang tajam dan persuasif,” paparnya.

Menanggapi kemenangan pertama universitasnya dalam kompetisi JOVED, Satrio Adi Pratama yang juga meraih predikat best speaker kompetisi merasa bangga atas hasil yang telah diraih oleh timnya.”Kami mulai berlatih untuk kompetisi ini lebih dari sebulan yang lalu,”ucapnya. Acara JOVED 2011 ditutup secara resmi oleh Basuki mewakili Haryanto dari Direktorat Kemahasiswaan UGM. PortalSemarang.Com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.