Undip Buka Warung Sosial

UNIVERSITAS Diponegoro (Undip) Selasa (3/5) menerima bantuan warung sosial dari Dinas Sosial Propinsi Jawa Tengah. Bantuan tersebut dituangkan dalam bentuk penandatanganan kerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah di Gedung Dekanat fakultas Peternakan tentang pembukaan warung sosial mahasiswa.

“Kerjasama Dinas Sosial dan Fakultas Peternakan UNDIP yang dilakukan hari ini merupakan kegiatan dalam  mengatasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jawa Tengah dan khususnya kota Semarang, salah satu tujuan didirikannya Warung Sosial (Warsos) di Fakultas Peternakan adalah untuk mewujudkan wahana interaksi mahasiswa di sekitar kampus,” kata Kepala Dinas Sosail Provinsi Jawa Tengah, Adhi Karsidi.

Menurut Adhi, pengentasan masalah sosial tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab seluruh stakeholder termasuk perguruan tinggi.

“Keberadaan warung sosial ini dapat menjadi tempat berlatih wirausaha bagi mahasiswa sehingga dapat membantu perekonomian mereka terutama yang berasal dari kalangan tidak mampu” tambah Adhi.

Sementara itu, Rektor Undip Prof.Sudharto P Hadi berharap, kerjasama dengan Dinas Sosial  ini  akan membantu program pemerintah dalam menanggulangi masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat. “Dengan adanya warung sosial (Warsos) ini saya harapakan untuk bisa memacu mahasiswa untuk dapat kreatif dan inovatif untuk bisa berwirausaha karena itu sangat diperlukan ketika mereka sudah lulus nanti,” katanya.

“Warung sosial diarahkan juga untuk mendukung Program Undip Rumah kita dimana keberadaan warung ini dapat menjadi tempat bersantai selepas lelah, serta ruang diskusi yang nyaman, yang mampu menghasilkan gagasan dan pemikiran yang produktif dan inovatif” jelasnya lebih lanjut. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.