Tips Ampuh Mencari Apartemen Baru

Sewa apartemen adalah salah satu alternatif bagi Anda untuk dijadikan pilihan dalam bertempat tinggal. Apalagi jika ingin berpindah kota sudah tentu peminatnya bisa dikatakan lebih banyak di antara alternatif lain khususnya bagi para kalangan menengah ke atas. Dari situ Anda perlu memperhatikan juga apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih apartemen yang baik? Dan bagaimana sebenarnya cara menentukan apartemen yang bijak?

Ada baiknya jika sebelum Anda menyewanya, perlu bisa dipastikan agar Anda selalu objektif dalam memlilih apartemen yg Anda ingini. Salah dalam menyewa dengan pengalaman yang kurang dapat membuat Anda kecewa bahkan menyesal bukan? Seperti halnya jika Anda mendapat apartemen dengan fasilitas yang kurang lengkap dan terlalu mahal yang tidak sesuai dengan kriteria anda waktu memilih dulu. Baiklah tanpa ada salahnya, Anda bisa mencoba tips-tips di bawah ini untuk mendapatkan apartemen di Jakarta yang dapat membantu Anda memilih Apartemen yang baik.

1. Buat prioritas utama
Pentingkah sebenarnya memprioritaskan kebutuhan anda sehari-hari? Sudah pasti iya bukan. Misalnya terdapat apartemen yang dekat dengan kuliah Anda dan jasa laundry dapat mempermudah Anda dalam berkehidupan sehari-hari pastinya. Namun bila Anda tak dapat menemukan apartemen seperti itu, tidak ada salahnya jika Anda mencatat segala keperluan Anda yang telah diprioritaskan sebelum itu dan jangan sampai salah.

2. Perhatikan sarana dan fasilitas yang tersedia
Jangan terkecoh bila ada apartemen yang menyajikan segala kelebihan yang ditawarkan. Sedikit banyak juga pasti memiliki kekurangan dan kelebihan.

Perlu diketahui bahwa tidak semua fasilitas itu terbilang bagus. Oleh karenanya anda perlu mengecek tentang airnya, aliran pembuangan dan aliran listriknya. Cek juga segala kebersihan kamarnya, perabotan, serta perlengkapan lainnya. Tidak salah bukan jika Anda lebih teliti dalam memilih?

3. Periksa surat perjanjian sewanya
Telitilah dalam memeriksa perjanjian sewa apartemen, jika ada yang kurang jelas segera tanyakan. Jika ada yang tidak sesuai mintalah untuk diperbaiki. Setelah melakukan tanda tangan, jagalah surat tersebut dengan sebaik mungkin sehingga jika terjadi suatu kesalah pahaman, Anda memilki bukti dasar yang kuat.

Demikian beberapa tips untuk mencari apartemen sewaan. Semoga bermanfaat bagi Anda yang berpindah tempat dan bingung cara mencari apartemen yang akan Anda sewa.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.