Empat Tokoh Peroleh Penghargaan Adibahasa

Ganjar-PranowoEmpat tokoh masyarakat Jawa Tengah memperoleh penghargaan sebagai pengguna bahasa Indonesia terbaik dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Rektr Undip Prof Sudharto P Hadi, dan Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi.

Balai Bahasa Jawa Tengah menilai keempat tokoh publik di atas telah memberikan teladan berbahasa dengan baik dan benar. Sebagai tokoh masyarakat mereka diharapkan dapat menginspirasi masyarakat luas.

“Belakangan ini bahasa Indonesia, khususnya di kalangan anak muda, mengalami penuruan. Alih-alih berbangga menggunakan bahasa Indonesia kita justru kerap menggunakan bahasa asing,” kata Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah Drs Pardi MHum.

Selain kepada tokoh masyarakat, Balai Bahasa Jawa Tengah juga memberikan penghargaan kepada enam lembaga yang dinilai dapat menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Keenam lembaga tersebut adalah Sekretariat DPRD Jawa Tengah, Polda Jawa Tengah, RS dr Kariadi, Universitas Negeri Semarang, Universitas Islam Sultan Agung, dan Hotel Santika Premiere Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.