Teknik Lingkungan Unissula Segera Terakreditasi

TIDAK lama lagi, program studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Unissula akan terakreditasi. Sebab, 4-5 Agustus lalu Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) melakukan visitasi (assesmen lapangan) di Program Studi Teknik Lingkungan FT Unissula.

Ketiga aseseor yang melakukan visitasi adalah Prof Dr  Ir Supriyanto MSc dari ITS Surabaya  dan Dr Tri Padmi  dari ITB Bandung.  Selama visitasi assessor meninjau fasilitas pembelajaran dan pengajaran seperti ruang kelas, Laboratorium Teknik, dan Laboratorium e-leraning material development, ruang mahasiswa, perangkat IT dan e-learning.

Abdul Rochim, Kajur Teknik Lingkungan FT Unissula menyatakan, visitasi ini menunjukkan bahwa Prodi  Teknik Lingkungan Unissula memenuhi semua persyaratan untuk diakreditasi.

“Ada banyak usulan akreditasi yang tidak bisa divisitasi oleh assessor karena dianggap belum layak.  Dengan divisitasinya Prodi Teknik Lingkungan, maka BAN PT menganggap bahwa prodi ini layak diakreditasi,” jelasnya.

Lanjutnya, proses akreditasi ini telah dipersiapkan satu tahun terakhir. Ia mengucapkan terimakasih atas semangat kebersamaan dalam mempersiapkan proses akreditasi ini baik mahasiswa dosen dan bahkan alumni Unissula.

Ia berharap dengan proses akreditasi ini akan semakin meningkatkan semangat baik bagi dosen, mahasiswa, maupun karyawan karena Jurusan Teknik Lingkungan akan selangkah lebih maju dari sisi akreditasi.

Abdul Rochim optimis proses akreditasi akan berjalan baik, bahkan ia memasang target minimal Jurusan Teknik Lingkungan Unissula terakreditasi dengan nilai B. Dengan begitu, lanjutnya, masyarkat yang mengkuliahkan putra putrinya di  jurusan tersebut maupun calon mahasiswa baru semakin yakin terhadap kualitas fakultas tersebut.

“Proses akreditasi ini juga menjadi penanda bahwa Jurusan Teknik Lingkungan telah memenuhi standar pendidikan sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Kesempatan bagi calon mahasiswa untuk kuliah di Fakultas Teknik baik pada  jurusan Teknik Lingkungan S1, Teknik Sipil S1 dan Planologi S1 masih dibuka hingga 20 Agustus 2011 mendatang. Lihat:  Arsip berita Unissula .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.