SMP 2 Semarang Peringkat Pertama UN Kota Semarang

SMP 2 Semarang berhasil meraih predikat pertama sebagai sekolah yang nilai Ujian Nasional (UN)nya paling tinggi di Kota Semarang, yakni dengan kumulatif nilai 36,60 atau rata-rata 9,15.

Tercatat SMP yang menduduki peringkat sepuluh besar dengan nilai UN tertinggi diantaranya, SMP 2, SMP 9, SMP Domenico Savio, SMP Perdana, SMP 1. Kemudian, SMP 21, SMP Karangturi, SMP 3, SMP Semesta, dan SMP Islam Nurul Huda.

Sebagai sekolah dengan nilai UN tertinggi pertama di Kota Semarang dan kedua tingkat Jawa Tengah, SMP 2 merayakan kelulusan dengan hal positif. Seluruh siswa berkumpul di lapangan sekolah melakukan sujud syukur, kemudian mereka melepas baju seragamnya dan dikumpulkan di tempat yang sudah disediakan untuk kemudian akan disumbangkan kepada teman yang kurang mampu.

Salah satu siswa SMP 2 Semarang Aufiena Nur (15) mengaku, tidak hanya baju yang sedang dipakainya yang akan disumbangkan, karena dari rumah dia sudah membawa seragam lain untuk dikumpulkan tersebut.

“Ya, daripada dicorat-coret lebih baik disumbangkan kepada yang membutuhkan. Sebab, inipun juga tidak seberapa dari rasa syukur yang saya rasakan bisa lulus sekolah,” kata siswa kelas IXB ini, Sabtu (4/6).

Kepala SMP 2 Semarang Sutomo mengatakan, bagi pihaknya sangat bangga karena bisa mempertahankan prestasi sekolah, bahkan di tahun ini pun nilai UN juga mengalami peningkatan dari rata-rata 9,14 pada tahun 2010, kini 9,15.

“Sementara sumbang seragam sudah menjadi tradisi setiap tahun yang dilakukan siswa di sekolah. Memang sengaja kelulusan diarahkan ke kegiatan positif karena sekaligus mendidik karakter siswa,” jelasnya. PortalSemarang.Com

Sumber: http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/06/04/87496/SMP 2 Semarang-Peringkat-Pertama-UN-Kota-Semarang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.