Sejarah, Profil, dan Jadwal Pendaftaran SMA Negeri 14 Semarang

SMA Negeri 14 Semarang didirikan berdasarkan SK Menteri pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No:52/0/1988 tanggal 8 Februari 1988. SMA Negeri 14 Semarang diampu oleh Kepala SMU Negeri 3 Semarang ( Bp. Soetiman ) mulai tahun 1987 s.d. 1989, Dengan Nomor Statistik Sekolah ( NSS ) 3010363308592.

Terletak di Jalan Kokrosono Semarang lokaso SMA Negeri 14 Semarang mudah dijangkau dari berbagai arah. Penunjukkan SMA Negeri 14 Semarang sebagai Sekolah Kriteria Mandiri yang pertama di Semarang membuktikan bahwa SMA Negeri 14 Semarang memiliki kemampuan untuk dijadikan standar bagi sekolah lain di Semarang.

Sumber daya manusia, sarana dan prasarana yang dimiliki, dukungan komite sekolah dan orang tua, serta lingkungan yang baik mendukung prestasi SMA Negeri 14 Semarang. Selain prestasi akademik, prestasi nonakademik pun tidak kalah menonjolnya.

Keberhasilan siswa setiap tahun menjadi tolok ukur kemajuan sekolah, baik output  (lulusan) maupun outcome ( siswa yang melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi).

Dengan demikian tantangan dan persaingan yang dihadapi tidaklah kecil, masih banyak lagi tanggungjawab dan tugas yang harus diselesaikan, masih perlu peningkatan dan kerja keras namun paling tidak SMA Negeri 14 Semarang memiliki komitmen terhadap bangsa ini secara sungguh-sungguh ingin meningkatkan sumber daya manusia Indonesia agar kelak menjadi Tuan di negeri sendiri tanpa kehilangan identitas dan moral bangsa.

Sumber Daya Manusia:
Guru Tetap : 52
Guru Tidak Tetap : 9 Orang
Pegawai Tetap : 8 Orang
Pegawai Tidak Tetap : 16 Orang

Alamat: JL. Kokrosono, Panggung Lor, Kec. Semarang Utara, Semarang | Telepon:  (024) 3513404 : Website: www.sman14-smg.sch.id : Kepala Sekolah: Drs. Wagino Sunarto

SEJARAH | VISI & MISI | FASILITAS| PRESTASI | GURU  | EKSTRAKURIKULER | BIAYA MASUK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.