SMA Nasima Tampilkan Bawang Merah dan Bawang Putih

Mempelajari bahasa Inggris tidak melulu menghafalkan kosa kata, membaca kamus, atau hanya duduk manis di kelas. akan lebih mudah belajar bahasa Inggris apabila dipadukan dengan seni peran.

Itulah yang dilakukan siswa SMA Nasima, mereka bermain teater namun dialognya menggunakan bahasa Inggris aktif. Salah judul cerita yang dimainkan adalah “Bawang Merah dan Bawang PUTIH”. Pemeran dalam lakon ini adalah siswa kelas X dan XI yang terpilih dalam program ECY Fiesta SMA Nasima.

ECY (English Conversation For Youngster) termasuk salah satuprogram khas SMA Nasima. ECY diadakan setiap hari Kamis. Pentas ini merupakan bagian dari penilaian puncak setelah mempelajari bahasa Inggris dari buku.

“Acara tahuan ECY Fiesta mempromosikan bahwa anak-anak Nasima memiliki kemampuan berbahasa inggris yang lancar. Acara dikemas dalam even sederhana. Bukti nyata bahwa siswa SMA nasima menguasai bahasa inggris,” ujar Waskito SPd Koordinator Tim ECY SMA Nasima.

Tema yang diangkat dalam pentas ECY Fiesta kali ini adalah kemanusiaan, cinta kasih, serta cerita rakyat.“Even ini untuk semua siswa, pesertanya diseleksi melalui audisi kemudian dipilih enam kelompok yang paling bagus. Tiap kelompok 4-6 anak. Enam kelompok telah melampaui tahap audisi dengan syarat kemampuan berbahasa inggris yang bagus improving, pronunciation, dan gramatikal keaktifannya,” imbuh Waskito.

Tim penilai memberikan angkasesuai penampilan peserta saat udisi.  “Jadi anak-anak bisa menampilkan sesuatu, bukan dilihat dari sisi pengucapannya saja namun, akting, dan gerakan harus sesuai dengan apa yang ingin ditampilkan oleh tiap regu”.

Pentas ECY ini disaksikan oleh ratusan siswa Nasima yang juga aktif dalam ECY namun belum lolos audisi. Didin/Merah Putih

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.