Seminar Pilkada Berdasarkan Pancasila Bersama Prof Kaelan

Jurusan Politik dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang akan menggelar seminar nasional bertema Pilkada Berdasarkan Pancasila. Seminar akan dilaksanakan Senin (1/12) di Graha Cendidikia E1 Lantai 3 Fakultas Teknik.

Dalam keterangan pers yang diterima portalsemarang.com, panitia menjelaskan, dua narasumber akan hadir dalam seminar tersebut. Profesor Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Dr. Kaelan, M.S. akan membahas subtema Demokrasi Indonesia dalam Perspektif Filsafat Pancasila. Adapun dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Dr. Nikmatul Huda, S.H. M.H. akan membahas subtema Pilkada dalam Perspektif Ketatanegaraan Republik Indonesia.

Tema Pilkada Berdasarkan Pancasila dinilai penting karena merupakan berkaitan dengan penyelenggaraan negara. Pancasila sebagai dasar negara harus menjadi landasan penyelenggaraan kebijakan.

Dalam acara seminar yang akan berlangsung, sebelumnya panitia menerima makalah pendamping (call of paper) dari peserta terlebih dahulu sesuai dengan tema maupun tujuan seminar yang akan diterbitkan dalam Proseding ber-ISBN.

Ketentuan penulisan makalah adalah sebagai berikut: makalah di tulis dengan huruf Times New Roman 12, spasi 1.5, maksimal 15 halaman quarto yang sistematika penulisan makalah terdiri dari judul, nama pemakalah, abstrak, pendahuluan, pembahasan, penutup, daftar pustaka/rujukan.

Informasi lebih lanjut mengenai seminar ini dapat diperoleh di Kantor Sekretariat Jurusan Politik dan Kewarganegaraan Kampus Sekaran, Gunungpati Gd. C4 Lt. 1 Telp./Fax (024) 8508014/8508006 Semarang pada jam kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.