Segera Daftar, Ada Try Out Tes SBMPTN di Unnes

UPT Pusat Humas Universitas Negeri Semarang (UNNES) bakal menyelenggarakan uji coba tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri UNNES, Sabtu 28 Mei 2016, di Gedung Serba Guna UNNES, Jalan Kelud Raya, Semarang.

Kepala UPT Pusat Humas UNNES Hendi Pratama mengatakan kegiatan ini terbuka untuk siswa SMA/sederajat yang bakal meneruskan ke jenjang pendidikan tinggi. Mereka yang lulus pada 2014 pun bisa mengikuti tes, seperti disyaratkan dalam pendaftaran SBMPTN. Tiap peserta tes uji coba dikenakan biaya sebesar Rp 50 ribu. “Uji coba ini menjadi ajang menyiapkan diri sebelum menghadapi tes SBMPTN dan seleksi mandiri UNNES,” kata Hendi, di kampus Sekaran, Gunungpati, Kamis (12/5).

Secara teknis, tes akan dilakukan dengan cara paper based testing, yaitu tes tertulis dengan mengisi lembar jawaban. Untuk kelengkapan mengerjakan tes, peserta diimbau untuk membawa pensil 2B, penghapus, dan alas. Adapun hasil tes uji coba ini akan diumumkan lima jam setelah tes selesai dilaksanakan, pada laman unnes.ac.id.

Peserta bisa mendaftar dengan cara datang langsung ke UPT Pusat Humas UNNES, kampus Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang. Peserta bisa mendaftar secara individu maupun kolektif.

Sebagai informasi, pendaftaran online SBMPTN dibuka sampai 20 Mei 2016 pada laman sbmptn.ac.id. Tes SBMPTN akan dilakukan pada 31 Mei 2016. Sedangkan tes Seleksi Mandiri UNNES dibuka mulai 1 Juni 2016. Tes tertulis akan dilaksanakan 23 Juli 2016.

Informasi lebih lanjut silahkan telepon ke UPT Humas UNNES di 024.8508093.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.