Review Mobil Baru DFSK Glory 580 yang Ciamik

review mobil baru

DFSK menjadi salah satu jagoan baru dalam pasar otomotif tanah air. Lihat saja pada postingan review mobil baru itu. Terbukti dalam event otomotif di ibukota beberapa waktu lalu, DFSK menjadi primadona bagi penggemar otomotif. Kehadirannya mampu menjadi bahan pembicaraan karena kualitasnya yang mantap sekalipun dijual dengan harga yang tergolong miring. Bahkan mobil besutan DFSk ini juga masuk dalam mobil SUV terbaik dalam penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 beberapa waktu lalu. Apa penyebabnya?

Gagah dan Sporty

Seperti umumnya mobil SUV, DFSK melalui salah satu produknya yaitu Glory 580 tampil gagah dan berkelas. Desain pada bagian eksterior hingga interior mampu menunjukkan sisi mobil SUV yang sebenarnya. Belum lagi dengan sejumlah fitur andalan yang dimilikinya. Mobil DFSK ini memang mengundang rasa penasaran untuk menyentuh dan menjajalnya langsung.

Garansi Sampai 7 Tahun

Tak tanggung-tanggung, DFSK siap memberi garansi sampai tujuh tahun atau 150.000 km untuk konsumen di Indonesia. Mantap banget. Setahu PortalSemarang, belum ada pabrikan otomotif yang berani memberikan garansi dengan durasi yang begitu panjang. Sekadar sebagai ilustrasi untuk memudahkan Anda mengetahui betapa lama garansi yang diberikan DFSK. Kita tahu jarak antara Jakarta ke Surabaya itu sekitar 789 km. Kalau kita melakukan perjalanan pulang pergi maka berarti baru menempuh jarak 1.578 km. Dengan durasi DFSK yang memberikan jaminan hingga 150.000 km itu berarti kita bisa mengendarai perjalanan PP dari Surabaya ke Jakarta sebanyak hampir 100 kali PP. Wow! Setahu PortalSemarang tak ada pabrikan otomotif lain yang berani memberikan garansi se-wow ini. Biasanya maksimal rata-rata garansi yang diberikan adalah maksimal tiga tahun atau 100.000 km. Namun tidak demikian dengan DFSK yang berani memberikan jaminan hingga 7 tahun atau 150.000 km.

Sudah CKD

DFSk sangat berkomitmen untuk mengembangkan industri otomotif di dalam negeri. Itu sebabnya produk DFSK sudah completely knock down (CKD) alias dirakit di dalam negeri. Dengan kata lain, mobil ini juga diproses oleh putra-putri bangsa ini sehingga dengan begitu secara langsung ikut menggerakkan ekonomi di dalam negeri.

Harga Terjangkau

Saat PortalSemarang mencari tahu pasaran harga mobil baru DFSk untuk Glory 580 lumayan terjangkau. Kita bisa membelinya mulai dari harga sekitar Rp 245,9 juta untuk Glory 580 varian 1.8L 5MT COMFORT. Dan harga ini sudah on the rood. Harga tersebut lebih terjangkau jika dibandingkan dengan jenis SUV yang memiliki fitur yang setara. Glory 580 DFSK punya beberapa varian lainnya, ada yang 1.5T CVT Comfort, 1.5T 6MT Luxury, 1.5T CVT Luxury. Adapun pilihan warna mobil DFSk ini tersedia untuk warna silver, hitam, putih, dan merah. Boleh dibilang spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh Glory 580 ini tak kalah dengan Honda CRV. Perbedaannya adalah harganya yang jauh lebih terjangkau.

Laris Manis

Berdasarkan data yang dikutip dari Tempo, penjualan DFSk Glory 580 terus merangkak naik. Bahkan pada Juni 2018 ini peningkatannya mencapai hampir tiga kali lipat dibandingkan dengan mei 2018. Pada Juni 2018, sudah terjual 95 unit DFSK Glory 580. Yang paling laris adalah Glory 580 dengan menggunakan transmisi CVT. Sementara untuk mobil dengan transmisi manual berada di peringkat kedua. Saat ini DFSk terus menggeber pengembangan jaringan bengkel dan dealer. Dengan begitu diharapkan nantinya konsumen makin puas saat membeli produk ini. Mobil 7-seater DFSK Glory 580 ini memang menjadi penantang kuat bagi mobil SUV lainnya. Apalagi dengan harganya yang tergolong terjangkau, mobil ini nampaknya tinggal tunggu waktu saja bakal menjadi primadona masyarakat Indonesia.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.