PSM Undip Bersiap Lomba di Guangzhou

PSM Undip sebagai salah satu UKM kebangaan Undip sedang bersiap menghadapi kompetisi Paduan Suara International di Guangzhou, China Selatan. Mereka akan berlaga dalam Ajang 1 st Xianghai Prize International Choir Championships pada November 2012.

Hal ini diketahui dari Blog Interkultur sebagai penyelenggara kompetisi tersebut. Interkultur adalah sebuah organisasi yang berbasis di Pohlheim Jerman yang mencari serta mengundang paduan suara dari seluruh dunia untuk berkompetisi dalam sebuah festival paduan suara tingkat dunia.

PSM Undip sebagai champion of the champion pada ajang tahun lalu di Hoi An Vietnam telah bersiap menghadapi kompetisi tahun ini dengan semangat baru. Kemenganan tahun lalu itu di raih dari 3 kategori yang mereka menangkan di ajang tersebut, antara lain kategori “Female Choir”, “ Mixed Choir” dan “Grand Champion”.

Saat dikonfirmasi, PSM memang sedang mempersiapkan diri dalam menyambut kompetisi tahun ini. Astrit salah satu anggota PSM Undip menginformasikan bahwa “untuk persiapan tahun ini PSM akan lebih konsentrasi.

Persiapan tidak hanya latihan vocal tetapi juga fisik meliputi tes kesehatan mengingat pengalaman tahun lalu ada satu anggota paduan yang jatuh sakit dan terpaksa tinggal disana.

Selain itu kami juga melakukan penggalangan dana untuk keberangkatan kami kesana. Kami sadar bahwa bukan biaya yang sedikit yang kita perlukan untuk berangkat dengan jumlah personil 43 orang” jelasnya.

Pendaftaran diajang tersebut telah dilakukan oleh PSM dan rencananya keberangkatan tahun ini akan di ketuai oleh Meilinda sebagai ketua rombongan yang bersiap mengumandangkan kembali lagu Indonesia Raya di Negeri China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.