PSIS Menundukkan Mitra Kukar 2-0

Kesebelasan PSIS Semarang, Senin (21/3), membungkam tamunya, Mitra Kutai Kartanegara, 2-0 (2-0), pada laga lanjutan kompetisi Liga Ti-Phone Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Jati Diri, Semarang, Jawa Tengah.

Walau kalah, Mitra Kukar tetap di peringkat teratas klasemen sementara dengan nilai 34. Sementara PSIS di peringkat kelima dengan nilai 27.

Imral Usman, kapten tim PSIS, memborong kedua gol di hadapan sekitar 8.000 penonton fanatik penggemar sepak bola Kota Semarang. Dia menyarangkan gol PSIS itu pada menit ke-21 dan ke-40.

Gol kedua itu tercipta dalam situasi yang tanggung karena keteledoran wasit Iwan Sukoco. Iwan seperti ragu-ragu dan tidak jelas saat menghentikan permainan ketika pemain PSIS, Rodrigo Santoni, jatuh karena pelanggaran pemain lawan.

Iwan menyatakan posisi permainan berhenti sejenak karena ada pemain jatuh. Namun, bola masih bergulir ke arah gawang Mitra Kukar. Imran langsung menyambar bola tersebut.

Kiper Mitra Kukar, Joice Sorongan, yang dalam posisi mati langkah gagal menyelamatkan gawangnya.

Asisten Pelatih Mitra Kukar Assagaf Razak mengatakan, gol kedua memang sangat disesalkan. Hal itu soal kepemimpinan wasit. Para pemain, terutama timnya, tidak mengira bahwa bola masih hidup ketika wasit menghentikan permainan.

PSIS tampil menawan. Sejak babak pertama, tim asuhan Bonggo Pribadi itu bermain agresif menekan tim tamu yang kini memuncaki klasemen Divisi Utama Liga Indonesia. Kemenangan itu sekaligus pembalasan bagi PSIS karena ketika berlaga di Kutai, PSIS kalah 0-3.

Mengandalkan duet Santoni dan Imral, PSIS merepotkan pertahanan Mitra Kukar. PSIS menggempur bertubi-tubi.

Dalam pertandingan itu, wasit mengeluarkan kartu merah kepada kapten Mitra Kukar, Alexander Pulalo, yang memukul Indriyanto. (WHO)

 

Source:

http://cetak.kompas.com/read/2011/03/22/02565791/psis.menundukkan.mitra.kukar.2-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.