Peta dari SIM Card Ikahimafi Pecahkan Rekor Muri

Ikatan Himpunan Mahasiswa Fisika Indonesia (Ikahimafi) berhasil memecahkan rekor Muri dengan membuat peta Indonesia dari 11.000 SIM Card. Peta dengan ukuran 5 x 2,5 meter ini berhasil dibuat pada acara Musayawarah Nasional Ikahimafi di gedung C7 FIS Unnes.

Ketua Munas Ihamafi 2011, Deni Fauzi Rahman mengatakan, aksi yang pihaknya lakukan tersebut sesuai dengan tema yang diusung pada Munas, yakni Pengetahuan dan Pendidikan Fisika untuk Kelestarian Lingkungan Manajemen Nusantara yang Lebih Baik.

”Filosofi dari ide pembuatan replika tersebut karena untuk menggambarkan komunikasi antaranggota Ihamafi seluruh Indonesia. Sebab, tanpa SIM Card dan sambungan provider tidak bisa berkomunikasi dengan sesama. Di samping itu pemanfaatan barang tersebut juga untuk melestarikan lingkungan,” jelasnya.

Sebanyak 76 mahasiswa jurusan Fisika dari 55 perguruan tinggi akan berkumpul di Unnes sebagai tuan rumah. PT tersebut di antaranya, ITB, ITS, Universitas Syiah Kuala Aceh, termasuk Unnes, Undip, dan IKIP PGRI Semarang. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.