Peringkat Pertama Nasional, UNNES Raih Penghargaan “Sinta Award”

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mendapatkan penghargaan tingkta nasional Sinta Awards 2018  dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

Universitas Berwawasan Konservasi meraih penghargaan bergengsi itu karena berada pada peringkat pertama perguruan tinggi dengan jurnal ilmiah terindeks Sinta (Science And Technology Index)..

Sinta Awards adalah penghargaan bergengsi yang diberikan oleh Kemenristekdikti kepada institusi, pengelola jurnal dan peneliti yang paling produktif terindeks pada sistem pengindeks jurnal nasional bernama Sinta.

Dengan prestasi ini, Rektor UNNES berada di panggung yang sama dengan para penerima anugerah lain seperti Universitas Indonesia (kategori universitas dengan jumlah publikasi terbanyak) dan ITB (kategori universitas dengan jumlah publikasi bereputasi internasional terbanyak)

Rektor UNNES menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh warga UNNES utamanya unit pengembang jurnal UNNES dan para pengelola jurnal di fakultas, pascasarjana, jurusan dan prodi.

Kemenristekdikti juga telah memberikan pendampingan yang luar biasa kepada UNNES untuk mencapai tahap ini.

Sinta Award 2018 dihadiri oleh seluruh pejabat Kemenristekdikti termasuk Menristekdikti, Prof Mohamad Nasir. Selain universitas, penerima penghargaan juga berasal dari lembaga nonperguruan tinggi seperti LIPI dan BPPT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.