Perhatikan 4 Tips Ini Sebelum Membeli Baju Gamis Terbaru

Ketika sedang menghadiri pesta seperti pesta pernikahan, seorang muslimah biasanya memilih untuk menggunakan baju gamis sebagai busana mereka. Pemilihan baju gamis disebabkan karena modelnya yang syar’I dan sesuai dengan syariat Islam. Untuk menunjukkan penampilan yang terbaik saat sedang pesta, tak jarang orang memilih untuk membeli baju gamis terbaru yang memiliki model terkini. Sebelum membeli baju gamis terbaru, pastikan Anda mengikuti tips berikut agar baju gamis terbaru yang Anda beli semakin menawan ketika digunakan saat pesta.

Perhatikan Material Bahan Yang Digunakan

Tak hanya harus memiliki model yang kekinian, baju gamis terbaru yang Anda beli untuk pesta harus memiliki material yang nyaman digunakan. Pemilihan material baju gamis merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan karena akan mempengaruhi kenyamanan Anda saat bercengkrama dengan rekan Anda di pesta tersebut. Ketika baju gamis terbaru yang Anda beli tidak terbuat dari bahan yang nyaman, Anda tentu akan merasa tidak betah untuk berada di pesta tersebut berlama-lama.

Dalam menentukan bahan material baju gamis terbaru, Anda dapat menyesuaikannya dengan material dan seperti apa penampilan yang ingin Anda tunjukkan saat pesta nanti. Jika Anda ingin mengenakan baju gamis dengan kemampuan menyerap keringat yang baik Anda dapat mengenakan baju gamis yang terbuat dari material katun. Jika Anda ingin terlihat elegan dan mewah saat berada di pesta nanti, Anda dapat mengenakan baju gamis terbaru yang terbuat dari material kain sutra. Namun, baju gamis dengan material kain sutra umumnya dibanderol lebih mahal dibandingkan baju gamis yang berasal dari material lainnya. Jika Anda ingin memiliki baju gamis yang terlihat mewah seperti berasal dari material kain sutra, Anda dapat menggunakan baju gamis yang terbuat dari material kain satin yang kerap kali disebut sebagai sutra sintetis.

Kenakan Baju Gamis Bersama dengan Warna Hijab Yang Senada

Tak hanya memperhatikan material kain pada baju gamis, Anda juga harus memperhatikan pula apakah warna baju gamis terbaru yang akan Anda beli memiliki warna yang senada dengan hijab yang Anda kenakan. Ya, sebagai muslimah, Anda tentu tidak akan melupakan hijab sebagai bagian dari pakaian Anda kan? Oleh karena itu, jangan lupa pastikan baju gamis terbaru yang akan Anda beli memiliki warna yang senada dengan warna hijab yang Anda miliki.

Agar semakin terlihat menawan, gunakan hijab bersama gamis terbaru dengan motif yang simple. Motif simple menimbulkan kesan yang elegan ketika sedang digunakan. Motif simple juga membuat penggunanya tidak terkesan norak ketika datang kedalam pesta yang formal seperti acara pernikahan.

Gunakan Aksesoris

Tak hanya hijab, Anda juga harus memperhatikan aksesoris yang akan Anda kenakan sebelum membeli baju gamis terbaru. Aksesoris merupakan hal yang wajib digunakan karena tanpa aksesoris baju gamis terbaru yang Anda kenakan akan terlihat polos dan tidak menarik. Aksesoris yang dapat Anda gunakan saat mengenakan baju gamis terbaru untuk pesta seperti bros pada bagian hijab. Untuk pemilihan warna aksesoris, Anda dapat memilih warna netral seperti gold atau silver sehingga tidak menimbulkan kesan norak ketika digunakan ke pesta.

Sesuaikan Ukuran Gamis dengan Ukuran Tubuh

Hal terakhir yang paling utama adalah memastikan baju gamis terbaru yang akan Anda beli sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Ya, ukuran tubuh setiap orang memang berbeda-beda dan Anda harus memperhatikan betul ukuran tubuh Anda dengan baju gamis terbaru yang akan Anda beli. Jangan sampai, baju gamis terbaru yang Anda beli memiliki ukuran yang terlalu sempit atau kebesaran sehingga tidak enak dilihat dan tidak nyaman saat digunakan.

Bagaimana, sudah baca semua tipsnya? Kalau sudah, yuk mulai beli baju gamis terbaru di MatahariMall!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.