Pelajari Budaya, 12 Siswa Nasima ke Jepang

Sebanyak 12 siswa SMP dan SMA Nasim Semarang akan berangkat ke Jepang untuk kunjungan belajar. Kunjungan telah dimulai pada Minggu (24/9) lalu dan direncanakan sampai Rabu (5/10). Ini merupakan   program tahunan yang diselenggarakan  Sekolah Nasima.

Pada tahun sebelumnya sekolah yang kini memiliki kampus baru di Jl. Yos Sudarso Puri Anjasmoro ini mengirimkan 20 orang guru dan siswanya ke Malaysia untuk tujuan yang sama.

Selama sepuluh  hari, para siswa akan mengunjungi sekolah-sekolah di Jepang, di antaranya Omine Yunior High School, Atsu Yunior Highschool dan Toyotamae Yunior High School. Yang menarik anak-anak nanti juga berkesempatan bertemu dengan Walikota Mine City wilayah Yamaguchi.

Manajer Pendidikan SMP-SMA Nasima Dwi Sukaningtyas MPd mengatakan kegiatan ini adalah untuk memberi pembekalan wawasan dan pengalaman yang lebih luas kepada siswa tentang  budaya  negara lain. Selain itu kegiatan ini digunakan untuk mempersiapkan Sekolah Nasima menjadi   sekolah internasional pada 2020.

“Jepang adalah negeri yang memiliki kultur yang menarik. Masyarakatnya memiliki budaya disiplin yang tinggi, pekerja keras, cinta kebersihan, dan masih menjaga adat istiadatnya. Anak-anak tentu akan belajar banyak dari sana nanti. Sekembalinya dari program ini, anak-anak diharapkan dapat menularkan pengalamannya kepada  teman-teman di sekolah” kata Dwi Sukaningtyas menjadi pimpinan  rombongan.

 

Khusus untuk siswa SMA, mereka akan diberi kesempatan    belajar selama tiga hari di Hagi Koen Gakuin High School di Hagi City.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.