Mi Kopyok Semarang

MIE kopyok. Hmmm,  Anda pernah dengar namanya? Menu makanan yang satu ini salah satu khas Semarang, tentu saja disamping makanan khas semarang yang lain.

Seporsi mi dan tauge dikopyok dalam panci rebus, lalu beserta kuah dipadukan dengan tahu dan lontong/kupat yang telah dipotong di atas piring. Hingga bumbu dan remahan karak (kerupuk yang terbuat dari nasi beras) di tambahkan, untuk melengkapi sajian menu makanan ini.

Mie kopyok sangat cocok disantap antara pagi hingga menjelang sore. Bagi orang Semarang, rasa bumbu yang muncul dari makanan ini sangat khas, sehingga bikin kangen untuk menyantapnya. Ada yang memilih makanan ini untuk pengganti sarapan yang waktunya mendekati akhir, karena tidak lama kemudian waktu makan siang menyambutnya. Banyak pula yang menjadikan menu makanan ini sebagai menu makan selingan menjelang makan siang hingga sore hari. Atau pada saat hujan, satu porsi menu makanan ini terasa kurang.

Bakmi Kopyok / Mi Kopyok. Hampir di setiap penjuru pemukiman warga kota semarang, kita dapat jumpai penjual keliling makanan ini, di waktu pagi hingga sore hari. Bahkan kita dapat jumpai juga penjual mi kopyok dengan tenda kaki lima di beberapa kawasan perkantoran kota semarang.

Sepertinya ungkapan rasa akan menemukan jawabnya ketika langsung mencicipi sajian unik semarang ini. Silakan coba cita rasa unik Bakmi Kopyok semarang yang anda jumpai di salah satu sudut kota semarang. Anda boleh ceritakan kepada kami rasa unik yang belum lama singgah di lidah anda, pada kolom komentar kita. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.