Menikmati Keindahan Senja di Pantai Legian

indahnya legian bali

Legian adalah salah satu tempat wisata di Bali yang tepat untuk  menikmati suasana senja. Terletak di area Bali Selatan, Legian  bisa dijangkau hanya sekitar 30 menit dari bandara Ngurah Rai. Lokasinya berada di sebelah utara Pantai Kuta.

Sore hari di Legian Bali amat indah. Temaram senja dengan sinar sendunya menerangi pantai berpasir putih ini. Ditambah gulungan ombak yang tak pernah berhenti menyapu pantai. Suasana sore di Legian amat memukau. Terasa ada ketenangan dan kedamaian yang membuncah. Bersyukur atas karunia Tuhan YME atas keindahan ciptaannya.

Ketika matahari terbenam, suasana di sekitar Legian pun tambah meriah. Hiburan malam mudah ditemukan di sini. Pertunjukan live musik dari resto, bar maupun cafe mengajak pengunjung untuk menikmati malam dengan penuh kegembiraan.

Memang sangat disarankan jika ingin lebih mantap menikmati Legian, sebaiknya menginap di area ini. Banyak hotel maupun penginapan yang bisa dibooking. Harganya bervariasi, bisa disesuaikan dengan tebal dompet Anda.

Sebaiknya cari hotel yang dekat dengan Pantai Legian. Agar Anda pun bisa lebih gampang untuk datang ke pantai ini.

Sebab bukan hanya di sore hari, Pantai Legian juga bagus dinikmati saat pagi hari dan malam hari. Saat malam hari misal, sambil duduk di pinggir pantai dan mendengarkan suara deburan ombak yang tak pernah berhenti. Itu bakal menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Legian banyak dipilih wisatawan karena suasanya yang relatif tidak seramai Kuta. Sehingga Anda pun bisa lebih puas dalam menyelami keindahan pantai ini.

Memang kalau dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, tingkat wisatawan yang datang ke Legian terus meningkat. Hal ini tak lepas karena dekatnya lokasi ini dengan Pantai Kuta. Sehingga ketika Kuta penuh wisatawan, baisanya banyak pelancong yang akan bergeser ke Legian.

Di area Legian ini juga mudah menemukan oleh-oleh. Anda bisa datang ke Pasar Seni Legian untuk menemukan souvenir dan aneka kerajaninan tangan khas Bali. Untuk cari makan pun mudah. Banyak resto maupun warung yang ada di Legian. Anda bisa cari yang sesuai dengan selera.

Jika ingin buat agenda berlibur di Legian, mungkin panduan berikut ini bisa membantu.

  1. Check in hotel Legian. Sebelumnya tentu Anda sudah ahrus booking hotel lebih dulu. Lalu sesuai dengan jadwal booking, Anda bisa check in di hotel yang sudah dipesan itu. Sebaiknya cari hotel di kawasan Legian agar lebih mudah untuk mengeksplorasi kawasan ini.
  2. Istirahat sebentar. Kalau masih capek, bisa tidur-tiduran lebih dulu di kamar. Sambil menunggu saat sore hari.
  3. Makan siang. Kalau sebelum sampai hotel belum bersantap, mungkin bisa makan di resto hotel. Atau jika sambil ingin melihat suasana sekitar bisa cari rumah makan yang dekat dengan hotel.
  4. Berangkat ke pantai. Saat jam menunjukkan pukul 16:00, berangkatlah ke pantai Legian. Meski waktu matahari terbenam masih cukup lama, tapi akan lebih asyik. Karena kita punya waktu yang cukup untuk melihat secara keseluruhan area pantai ini. Dari ujung ke ujung.
  5. Bawa cemilan. Bagi yang doyan ngemil, jangan lupa bawa makanan ringan. Dan jangan lupa untuk selalu buang sampah di tempatnya ya.
  6. Nikmati saat-saat matahari terbenam. Ini momen yang ditunggu-tunggu. Bidikkan kamera ke angle yang tepat agar suasana sore hari di Legian yang menakjubkan ini bisa terekam sempurna.
  7. Makam malam. Setelah puas di pantai, saatnya isi perut. Cari makan malam sesuai selera di tempat makan yang disuka.
  8. Nikmati hiburan malam. Jika butuh hiburan malam. bisa datang ke cafe, resto atau bar terdekat dari hotel.

Itu tadi sekedar gambaran apa saja yang bisa kita lakukan di Legian Bali. Yuk, liburan ke Bali!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *