Menikmati 5 Pesona Tempat Wisata Semarang

Semarang adalah salah satu daerah tujan wisata utama di Indonesia. Di daerah ini, kamu bisa melihat banyak tempat wisata yang menarik.

Apa saja rekomendasi tempat wisata di Semarang yang bisa kamu kunjungi versi Traveloka Xperience? Yuk simak #XperienceSeru berikut ini.

1. Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong adalah tempat yang menarik untuk kamu kunjungi. Di sini kamu bisa melihat langsung dan belajar mengenai Laksamana Cheng Ho yang dulu sempat berlabuh di Utara Jawa.

Nah, di Sam Poo Kong ini ada empat kelenteng, yaitu Kelenteng Kyai Jangkar, Kelenteng Saam Poo tay Djien, Kelenteng Juru Mudi dan kelenteng Dewa Bumi.

Kelenteng terbesar di Sam Poo Kong adalah Kelenteng Sam Poo tay Djien. Kelenteng ini yang juga disebut sebagai Sam Poo Kong. Di kelenteng ini ada sumur yang memiliki sumber air.

Lokasi ini sangat instgrammable. jadi kamu bisa coba untuk berfoto langsung. Biar lebih asik lagi, kamu bisa coba untuk menyewa pakaian khas China di sini. jadi nantinya hasil foto akan lebih keren.

Harga tiket masuk Sam Poo Kong juga murah. hanya Rp12.000 saja. Kamu bisa membelinya di Traveloka Xperience yang bikin #XperienceSeru jadi kenyataan.

2. Ayanaz Gedongsongo

Setelah dari Sam Poo Kong, kamu bisa coba menuju Bandungan. Di sini, kamu bisa datang ke Ayanaz bandungan. Lokasinya cukup dekat dengan Candi Gedong Songo yang begitu terkenal itu. Nah di sana, kamu bisa untuk bersantai.

Mulai hadir sejak tahun 2018 lalu, Ayanaz kini menjadi salah satu destinasi wisata utama di Semarang.

Untuk tiket masuk ke tempat ini pun murah, hanya Rp20 ribu saja. Kamu bisa duduk-duduk santai sambil mneikmati udara tempat ini. Tentu sekalian jangan lupa untuk foto-foto biar asyik.

3. Cimory Semarang

Berikutnya teruskan petualanganmu di Semarang dengan berkunjung ke Cimori. Lokasi tempat wisata ini di Bergas Semarang.

Cocoknya tempat wisata ini untuk keluarga. Tapi seandainya kamu datang berdua dengan pasangan kamu juga tidak masalah.

kamu bisa menikmati suasana Cimory Farm. Bukan hanya sapi lho yang ada di sini, tapi juga ada kura-kura hingga rusa.

Terus setelah selesai melihat aneka satwa, kamu bisa lanjutkan untuk melihat ke perkebunan. Di sini ada banyak jenis sayuran.

Yang menarik di Cimory tentu saja kamu bisa melihat sapi import yang memiliki warna totol.

Kalau lapar, tinggal lanjutkan perjalanan menuju restoran. nah juga yang wajib kamu coba adalah aneka makanan cimory yang ada di sini.

4. Pusat Kota Semarang

Kalau masih ada waktu, sekalian deh untuk jalan-jalan ke pusat kota Semarang. Kamu bisa daang ke lapangan Simpang Lima dan sekalian shopping.

Di kawasan tersebut banyak mall dan pusat belanja yang bisa kamu datangi. Ya mungkin juga kamu ingin sekalian menginap di kawasan ini. Tapi sebaiknya pesan lebih dulu dengan menggunakan aplikasi travel seperti Traveloka.

Soalnya sering kamar hotel penuh, apalagi ketika pada musim liburan. jadi bair kamu bisa dapatkan kamar di hotel favorit, sebaiknya memang coba untuk booking lebih dulu ya

5. Kota Lama

Kawasan Kota Lama Semarang juga syahdu lho. Tepat bagimu untuk datang ke tempat etrsebut apda sore atau malam hari. kamu bisa menikmati arsitektur bangunan tua yang banyak terdapat di sana.

Apalagi kawasan tersebut baru saja direvitalisasi. Sekarang suasananya menjadi makin indah.

Nah, itu beberapa tempat wisata yang recommended untuk kamu datangi di Semarang ya. Sebelum pulang, jangan lupa juga beli oleh-oleh khas Semarang seperti Wingko Babat, bandeng presto dan Lunpia. Juga banyak jenis oleh-oleh di Semarang lainnya yang bisa kamu jadikan buah tangan.

Semarang Xperience yang Berkesan

Ya, Semarang adalah kota yang indah. Kota dengan banyak destinasi wisata dengan balutan nuansa yang beragam.

Dari Semarang kamu bisa belajar tentang banyak hal. Tentang keindahan alam, tentang keragaman budaya, tentang sejarah masa lalu

Semarang adalah salah satu daerah yang wajib kamu eksplorasi. Ayo mulai rancang sekarang pengalaman serumu di Semarang. Tetapkan tanggal kunjungan, pilih destinasi wisata yang kamu sukai, pilih tempat untuk menginap, dan ayo berangkat ke Semarang!

Semarang menantimu semua. Ayo datang untuk berwisata ke Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.