Libur, Pemain Asing SUFC Pulang Kampung

SuaraMerdeka.com – WAKTU libur sekitar sebulan yang diberikan manajemen Semarang United Football Club (SUFC) dimanfaatkan pemain dengan cara beragam. Ada yang pulang ke kampung, ada pula yang memanfaatkan jeda kompetisi ini dengan berlibur.

Pemain asing Blue Devils, Amancio Fortes lebih dulu kembali ke negara asalnya Angola. Dia tidak hanya berlibur, tetapi juga menjalani terapi untuk pemulihan cedera kaki kirinya. Selain itu, gelandang muda ini juga bersiap untuk bergabung dengan timnas Angola.

Senada dengan Simone Quintieri. Striker yang baru mengemas dua gol ini langsung terbang ke Italia usai laga terakhir putaran pertama Liga Primer Indonesia (LPI) melawan Bandung FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/5) lalu.

Sementara Josh Maguire berlibur ke Pulau Dewata sebelum pulang ke Negeri Kanguru, Australia. Kemudian Amarildo Souza tengah bersiap berlibur ke negara asalnya, Brasil. Rencananya dia akan bertolak ke Brasil dalam waktu dekat ini.

”Libur ini menjadi kesempatan para pemain untuk refreshing. Harapan kami, menghadapai putaran kedua yang lebih ketat, para pemain lebih segar, baik secara fisik maupun psikis. Selama liburan manajemen tetap memantau keberadaan para pemain,” papar Manajer SUFC, Mariyanto.

Pemain Lokal
Lain cerita dengan cara pemain lokal dalam mengisi liburan. Kebanyakan meraka menghabiskan waktu di rumah berkumpul dengan keluarga. Seperti Eko Prasetyo, Johanis Sampelo, dan Muhammad Yusuf. Mereka tetap menjaga kondisi fisik dengan latihan mandiri.  Winger Blue Devils, Iwan HW berencana untuk berlibur di Madura bersama keluarga, mengunjungi kakeknya. Iwan HW dan keluarganya memang berasal dari Madura. Mereka ingin melepas rindu dengan saudara-saudara yang telah lama tidak berjumpa.

”Rencanya besok (hari ini-red) kami sekeluarga ke Madura sekaligus mengunjungi kakek. Belum tahu sampai kapan. Setelah kembali ke Kota Lumpia, saya akan kembali pada program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran,” papar pemain yang kemarin merayakan ulang tahunnya ke-25. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.