Kulit Bayi Sensitif, Bagaimana Cara Membersihkan Pakaiannya?

tips cuci baju bayi sensitif

Memilih sabun cuci pakaian bayi yang tepat dapat mengurangi risiko kulit bayi yang sensitif karena terkena paparan bahan kimia. Pakaian menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan karena setiap hari tentunya bayi harus dikenakan pakaian. Jika pakaiannya tidak steril, makin bahaya bagi kulit si bayi.

Bukan tanpa alasan jika akhirnya di pasaran kita dapat mudah menemukan berbagai detergen khusus pakaian bayi. Meskipun dalam kehidupan nyata tidak sedikit pula yang menggunakan detergen keluarga biasa. Namun, konon bayi dengan kulit sensitif, menggunakan detergen pakaian bayi adalah hal tepat.

Perlukah Menggunakan Sabun Cuci Khusus Pakaian Bayi?

Jika dipikirkan kembali, orang-orang zaman dulu pastinya belum mengenal detergen yang dikhususkan untuk pakaian bayi. Lantas, kenapa sekarang muncul merek detergen yang dikhususkan untuk bayi? Jawabannya sederhana saja. Karena teknologi berkembang untuk melakukan perbaikan berbagai hal.

Jika dulu tidak ada penelitian ilmiah terhadap dampak kandungan bahan kimia detergen terhadap sensitifnya kulit bayi, sekarang kita dapat mengetahuinya. Ada alasan kenapa terdapat detergen khusus pakaian bayi, sebab pada kondisi kulit sensitif, dapat saja memunculkan beberapa gejala, seperti:

  • Indikasi kulit bayi sensitif yang pertama adalah kulit bayi mudah kering apabila asal menggunakan detergen tertentu.
  • Kemunculan bintik merah di kulit bayi akan lebih intensif jika asal menggunakan detergen menandakan kulit bayi yang sensitif.
  • Gatal-gatal adalah gejala yang lumrah untuk menandakan bahwa kulit bayi sensitif.
  • Munculnya eksim yang mengganggu pada kulit bayi Anda.

Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir apabila saat ini terbiasa menggunakan detergen merek biasa keluarga dan kondisi kesehatan bayi tidak bermasalah. Yang perlu dikhawatirkan adalah apabila selama Anda menggunakan produk detergen tersebut, ternyata muncullah berbagai kondisi seperti di atas.

Jika kondisinya sudah mengarah pada timbulnya berbagai hal seperti di atas, Anda diwajibkan mengganti detergen untuk pakaian bayi dengan produk khusus. Bukan lagi alasan untuk tidak mulai menggunakan detergen khusus karena sekarang banyak bermunculan produk yang memudahkan Anda. Sebut saja produk Sleek yang mengeluarkan produk sabun cuci pakaian bayi untuk kulit sensitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.