Kembangkan Desain Kapal, Undip Kerjasama TNI AL

TIM Roboboat Undip menjalin kerjasama dengan TNI AL. Keduanya berusaha engembangkan teknologi desain kapal tak berawak. Kerja sama terjalin setelah Tim Roboboat Undip mengikuti pameran Teknologi Maritim Indonesia pada tanggal 17-18 November 2012 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta.

Pameran ini sendiri merupakan peringatan HUT Emas 50th Seskoal atau Sekolah Staff Komando Angkatan Laut, TNI AL Tim Roboboat Undip sendiri beranggotakan Aldias Bahatmaka (Ketua Roboboat UNDIP) Ario Nugroho, Dandy Kurniawan, Bayu Haryo Jati, Fahmi dan Rio Aprizal.

“Tim Roboboat UNDIP diharapkan mampu memberikan inovasinya guna meningkatkan Teknologi Maritim di Indonesia,” Ujarnya

Aldias menjelaskan terkait kontrak yang akan dilakukan bersama TNI AL yang sebelumnya Tim Roboboat Undip yang sudah menjuarai Kompetisi Robot Kapal Tak Berawak / Unmanned di Virginia,USA pada tahun 2011 dan 2012 sebagai The Best Cost Permance dan The Best Hull Form Design / Desain Lambung terbaik tingkat Dunia,

“Tim Roboboat Undip menjalin kerjasama dengan TNI AL dalam hal mengembangkan Teknologi Maritim sebagai wujud Cinta Tanah Air,d an Pengabdian kepada Bangsa dan Negara.” Ujar Aldias.

“Inovasi yang akan di bangun adalah menciptakan Kapal Perang  Indonesia yang mampu bersaing di dunia dan sebagai salah satu wujud untuk pertahanan wilayah laut NKRI. Dan dalam hal ini, TNI AL bersama  Tim Roboboat UNDIP yakin bahwa Indonesia akan Jaya dalam waktu dekat. Sesuai dengan semboyan TNI AL yakni “Jalesveva Jaya Mahe.”, “Justru di Laut kita Jaya, Di Lautan Indonesia,” tutur Aldias dengan yakin dan semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.